Wednesday, June 2, 2021

SABAR YANG TERBAIK DALAM MENGHADAPI MASALAH - Inspirasi dari Hanan Attaki

Unsplash.com

Saat mendapatkan suatu masalah banyak orang bilang harus sabar. Tapi gimana sih cara sabar yang benar dalam menghadapi ujian yang menimpa diri kita. Apa kita harus pasrah atau kita bangkit dalam kesabaran yang sudah tidak ada batasnya.

"Ketika orang diberikan ujian oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala itu maka manusia itu ada dua tipe. Ada manusia yang berkeluh kesah, ada manusia yang bersabar atas ujian. 

Dan orang yang bersabar ini juga bermacam-macam. Ada yang bersabar dengan pasrah, ada yang sabar justru dengan memperbaiki diri.

Karena dia sadar tidak ada masalah yang menimpanya kecuali ada yang salah dalam dirinya. Tidak ada musibah yang menimpa dia kecuali ada sesuatu yang dia lakukan, yang mungkin bukan kebaikan, yang mungkin dosa. 

Sehingga selain bersabar dia mencoba untuk mengevaluasi perbaiki diri dan ini adalah model orang yang sabar paling baik, Said Ust Hanan Attaki."

Jangan menyalahkan siapapun ketika ada masalah yang menimpa diri kita, renungkan terlebih dahulu jangan malah menggunakan emosi. 

Lebih baik hadapi dengan sabar dan memperbaiki kesalahan dengan menjadikan pelajar dalam hidup menjadi lebih baik lagi. #Sharing

(Sumber Youtube : https://www.youtube.com/watch?v=ZIE3018hO9c)

0 comments:

Post a Comment