Monday, May 3, 2021

JANGAN KHAWATIR KETIKA HIDUP TIDAK SESUAI DENGAN HARAPAN - Inspirasi dari Hanan Attaki

Unsplash.com

Kalau keinginan kita menggebu-gebu tapi ternyata tidak sesuai dengan realita gausah khawatir, tenang saja. Karena hidup ini sudah diatur oleh sang pencipta diberikan sesuai dengan kebutuhan kita.

Jangan berputus asa apalagi menyesal ketika keinginan belum tercapai. Usahakan selalu berdoa meminta untuk diberikan yang terbaik maka jika keinginan itu belum tercapai berarti belum yang terbaik untuk diri kita.

"Allah Subhanahu Wa Ta'ala itu merencanakan hidup kita. Kita cuma perlu menjaga masih on the track atau gak nih? Kita nih masih di garis yang Allah ridhoi atau gak. Kalau masih di dalam garis yang Allah ridhoi biarkanlah Allah yang mengarahkan kemana. Pokoknya jangan sampai melanggar aja, jangan sampai keluar batas saja. 

Dan InsyaAllah jalan itu gak akan membawa kita kepada kehancuran atau kerugian, gak mungkin! Allah yang merencanakan. Mungkin adegan yang memicu kita untuk melangkah itu kadang-kadang sesuatu yang gak nyaman. 

Bukan maunya kita takdir Allah, tapi dibalik semua hal-hal yang kita anggap sekarang musibah nanti malah kita mensyukurinya kita aja yang belum ngerti. Jadi musibah dan nikmat itu sebetulnya adalah persepsi kita. Sekarang kita menganggapnya musibah someday kita akan menganggapnya sebagai nikmat, Said Ust Hanan Attaki."

Semua yang terjadi dikehidupan kita sudah menjadi takdir dari sang pencipta. Sabarlah dalam menjalani dan bersyukurlah apa yang saat ini sedang kita kerjakan. Karena kita hanya bisa berusaha sebagai manusia balik lagi yang menentukan sang pencipta. #Sharing

0 comments:

Post a Comment