Monday, April 12, 2021

BERSABAR SAAT DI DZOLIMI - Inspirasi dari Hanan Attaki

Freepik.com

Merasakan ketidaknyamanan dalam diri karena sering diremehkan atau direndahkan itu tidak masalah. Kenapa? Karena Allah sedang menguji kesabaran yang ada didalam diri kita, semakin kita sabar akan mudah dalam menghadapi persoalan dalam kehidupan. 

Kalau ada orang yang mendzolimi diri kita doakan saja yang terbaik untuk dirinya. Jangan malah dendam untuk membalas keburukan itu gak akan menyelesaikan masalah. 

"Jadi manfaatkanlah kesempatan kita kalau lagi didzolimi untuk mendoakan yang baik-baik. Kalau gak bisa yang baik-baik buat orang lain karena gak rela banget nih. Minimal untuk diri sendiri apa salahnya. Kan itu kesempatan banget buat kita berdoa dan Allah ijabah. Misal Ya Allah tambahkanlah kesabaran saya. 

Kok minta disabarkan? berarti makin mau aja disakitin, bukankah kesabaran itu kebaikan bahkan lebih dari setengah iman. Yang bisa dibilang seluruh iman kita itu intinya sabar. 

Sehingga yang dibilang orang mu'min, itu orang yang sabar. Kalau gak sanggup mendoakan yang  baik untuk dia lebih baik mendoakan buat kita, Said Ust Hanan Attaki."

Sabar aja kalau kita mendapatkan rasa tidak enak dalam diri. Terus saja berbuat baik, karena perbuatan yang kita lakukan akan balik lagi terhadap diri kita. Percayalah Jika kita bersabar akan mendapatkan buah yang manis. #Sharing

0 comments:

Post a Comment