Tuesday, April 13, 2021

AGAR HATI TENANG DALAM MENGHADAPI UJIAN HIDUP - Inspirasi dari Hanan Attaki

Freepik.com

Bukan tidak mampu melewati berbagai masalah dalam hidup, justru ujian yang menimpa diri kita agar belajar bersabar untuk menjadikan diri kuat menunggu kejutan dari Allah. 

Ujian yang datang bertubi-tubi bukannya Allah tidak sayang, tapi Allah sangat sayang pada hambanya. Allah ingin kita selalu ada didekatnya. Jangan pernah putus asa dalam berdoa apalagi menyerah!

"Kalau kita punya masalah coba kita bangun awareness 'Oh, Allah akan membersihkan dosa-dosa saya' trus kita berdoa Ya Allah tolong saya, Ya Allah bantu saya, kemudian istighfar. Kalau kita ada dosa, ada kesalahan, ada kekeliruan yang dilakukan kalau gak kuat istighfarnya bentar lagi akan diuji oleh Allah. 

Ujiannya macam-macam, alhamdulillah ujiannya masih ketahan. Pasti diuji sama Allah kalau istighfarnya gak kuat, taubatnya gak kuat langsung diuji sama Allah berarti benar lagi dibersihkan dosa-dosanya nih. 

Perkuat lagi dan kencengin lagi istighfarnya, kenapa? Karena kalau istighfarnya kuat berartikan dosa kita lagi dihapus dengan istighfar, otomatis durasi ujiannya berkurang, makin kuat istighfar makin berkurang. Kalau istighfarnya sudah mantap sudah selesai Allah cabut tuh ujian kita diganti dengan kebaikan, Said Ust Hanan Attaki."

Karena setiap kesulitan pasti ada kemudahan. Jangan ragu untuk selalu yakin bahwa setiap ujian yang menimpa pasti ada hikmahnya. Selalu beristighfarlah agar selalu tenang dalam menghadapi setiap masalah atau ujian yang datang. #Sharing

0 comments:

Post a Comment