Friday, March 12, 2021

DI DUNIA TEMPATNYA MENGELUH - Inspirasi dari Hanan Attaki

Freepik.com

Kalau kita mengeluh tentang dunia kok hidup gini-gini amat ya? Kok setiap hari kok susah, kok gini kok gitu. Tenang aja dunia itu emang sifatnya kaya gitu. Sifat dunia itu keluh kesah.

Kenapa bisa kayak gitu? Karena dunia nikmat yang sedikit dibagi rame-rame. Kalau akhirat nikmat yang banyak dibagi sedikitan. Dunia itu nikmatnya sedikit banget kecil banget ringan dari sebelah sayap nyamuk dibagi milyaran orang.

"Kebayang gak tuh gimana sikut-sikutannya. Makanya wajar ada keluhan. Kalau akhirat nikmat yang berlimpah dibagi hanya sedikit orang. Jadi tidak ada keluhan nanti diakhirat, said Ust Hanan Attaki."

Dunia ini memang keluh kesah, kalau mau istirahat tidak ada lagi kecewa, tidak ada lagi sakit hati, tidak ada lagi keluh kesah, tidak khawatir dan tidak bersedih tempatnya cuma di surga. #Sharing  

Sumber : https://youtu.be/0ZUrXsuD7vk

0 comments:

Post a Comment