Monday, February 15, 2021

BERHARAP SAMA MAKHLUK SAAT ITULAH KITA LEMAH - Inspirasi dari Hanan Attaki

Freepik.com

Pernah ngerasain galau, kesepian, banyak masalah dalam hidup? Ini semua adalah hal biasa, Kok biasa? Jadi gini seberat apapun masalah atau kondisi yang sedang kita alami seberat apapun. 

Tidak perlu khawatir, tidak perlu cemas, semua pasti ada solusinya. Tapi balik lagi yang paling penting dalam hidup jangan pernah berharap sama makhluk.

Ketika kita tidak lagi berharap pada siapapun kecuali Allah saat itulah kita makin kuat. Ketika kita punya banyak harapan kepada makhluk saat itulah kita lemah.

"Terus kalau gitu, kita gak boleh bekerjasama dengan makhluk? Bukan, ini bab ikhtiar. Bedakan bab ini berdua, bab tawakal dengan bab ikhtiar. 

Bab zhohir bab tawakal, bab bathin yang kita omongin sekarang urusan batin, bab yakin kepada Allah. Ketika keyakinan kita mendua dari Allah kepada makhluk saat itu kita lemah.

Makin banyak makhluk yang kita harapkan dari dia makin kita lemah. Makin sedikit makhluk, makin kita kuat. Makin kita tidak ada siapapun kecuali Allah. Hasbunallah itulah puncak dari kekuatan kita, Said Ust Hanan Attaki."

Dekati Allah kalau kita merasa kesulitan, kesusahan, mendapatkan kesenangan kegembiraan apapun itu, selalu libatkan Allah disetiap aktivitas kita. #Sharing

Sumber: https://youtu.be/9WUbsfSvgxY

0 comments:

Post a Comment