Sunday, December 27, 2020

JANGAN PERNAH PUTUS ASA DALAM BERDOA - Coretan Motivasi

(Freepik.com)

Doa bisa menjadikan ketidakmungkinan jadi mungkin. Sabarlah dalam berdoa ketika belum terkabul maka tambahkan lagi doanya. Karena Allah akan mengabulkan hambanya yang berdoa kepadaNya. 

Jangan pernah berhenti berdoa dan berusaha, dan jangan pernah menyerah walau dalam keadaan terpuruk sekalipun, karena kita tidak tahu kapan doa kita akan terkabul.

"Salim A. Fillah juga pernah mengatakan bahwa segala sesuatu dalam hidup ini akan pergi dan tak akan pernah kembali lagi kecuali doa, Karena doa yang kita panjatkan akan pergi dengan harapan serta akan kembali dengan ridho dan karunia."

Percayalah, ketika kita telah berdoa dengan keyakinan yang kukuh, berikhtiar dengan giat dan sesuai dengan cara yang Allah ridhoi, serta tak meninggalkan hak-hak Allah; usaha, kerja, karya, dan apa saja yang kita lakukan akan Allah permudah dan Allah kucurkan berkah, bertumbuh, dan bertambah manfaatnya

Kalau doa saja kita malas gimana ingin mewujudkan keinginan kita. 

Petuah Sarat Makna - Penggugah Semangat Jiwa -

"Aku,"titah Al-Faruq, sang singan padang pasir yang gagah perkasa,"tidak khawatir doaku diijabah atau tidak, justru yang aku khawatirkan adalah jika aku tidak berkenan untuk berdoa kepada-Nya."

Aduhai, betapa indah petuah itu dan betapa mengagumkan pemahaman itu.

Allah itu Maharomantis, Dia firmankan kepada kita : "Berdoalah kepada-ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu..."

Yakin masih malas untuk memohon kepada-Nya?

Yakin masih sungkan untuk meminta bantuan kepada-Nya?

Dalam kitab Al-Lu'lu' Wal Marjan, Mutiara Hadits Sahih Bukhari dan Muslim, pada hadist ke -1742, Rasulullah bersabda : "Doa kalian dikabulkan selagi kalian tidak terburu-buru mengatakan,'Aku telah berdoa, tapi tidak kunjung dikabulkan."

Maka, berdoalah dengan sungguh-sungguh tanpa ragu.

(Sumber : Menjadi Pribadi Tangguh, Selalu bersyukur & Tidak suka mengeluh - Agusman 17An)

0 comments:

Post a Comment