Wednesday, October 7, 2020

MERASA LELAH MENJALANI HIDUP - Inspirasi dari Hanan Attaki

Ujian yang bertubi-tubi dalam hidup kadang membuat hati merasa lelah untuk bisa bertahan menjalani kehidupan. Hilangkan rasa dimana kata menyerah hadir di dalam diri kita. Karena setiap ujian yang hadir di hidup kita sudah menjadi takdir yang Allah berikan. 

Bagaimana cara kita menyelesaikannya dengan selalu mendekatkan diri kepada Allah, selalu percaya dan yakin kepada Allah. Karena kelemahan kita itu berawal saat kita meragukan Allah. Dalam segala dinamika hidup kita selalu butuh Allah.

"Kita butuh Allah ketika Allah kasih kita ujian, bahkan tetap kita butuh Allah ketika Allah kasih kita nikmat. Kalau kita butuh Allah saat diuji agar kesabaran kita terjaga. Karena orang yang tidak ditemani atau tidak dibersamai oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala ketika sedang di uji maka dia akan mudah untuk berkeluh kesah bahkan berputus asa. 

Kebersamaan Allah saat di uji adalah Allah Subhanahu Wa Ta'ala menghibur hatinya, Allah Subhanahu Wa Ta'ala menenangkan hatinya Allah Subhanahu Wa Ta'ala menghidupkan hatinya dengan nikmat iman. Bukankah dengan mengingat Allah hati menjadi tenang dan orang yang beriman apabila diingatkan dengan nama Allah, disebut nama Allah maka hatinya akan bergetar, Said Ust Hanan Attaki.

Ujian yang diberikan dari Allah merupakan tanda sayang Allah kepada kita. Untuk mengingat Allah, yang selama ini terkadang lalai dalam menjalankan perintahNya. Bersabarlah dalam menghadapi ujian yang bertubi-tubi datang menghampiri kita. Karena dibalik ujian pasti ada hikmahnya. Tetap berpikir positif bahwa ada hadiah terindah yang ajkan diberikan oleh Allah. #Sharing

0 comments:

Post a Comment