Sunday, October 25, 2020

CARA AGAR TIDAK MUDAH PUTUS ASA - Motivasi Suara Pagar Kehidupan


Setiap orang mungkin pernah mengalami yang namanya putus asa. Tidak ada harapan untuk bangkit, selalu menyalahkan diri sendiri. Tidak tahu caranya keluar dari permasalahan.dalam keadaan yang hampir putus asa. Putus asanya itu bukan karena putus asmara, bukan karena masalah yang ringan.

"Bagaimana cara keluar dari masalah yang lagi di alami. Kadang-kadang kita pernah mengalami sebuah situasi mungkin dimana ini dunia kok ga berpihak kepada kita. pernah gak sih kita itu mengalami sebuah hal ntah kenapa apa yang kita lakukan itu kayanya salah terus kita berusaha ke kiri salah, udah berusaha ke kanan salah apapun yang kita lakukan selalu salah.

Nah kalau pernah ngalamin hal seperti itu, itu yang dinamakan dirimu sedang mengalami fase putus asa untuk menjadi maju. Maksudnya gimana? maksudnya kadang kala kita itu gak ngerasa bahwa setiap kemajuan yang kita alami dalam hidup itu pasti dulunya di awali dengan hal putus asa.

Coba sekarang kita bisa gak sih berdiri dengan tegak, kalau diri kamu sedang berada di posisi duduk. Ingat-ingat bagaimana tegaknya kamu berdiri ketika kamu berdiri. Sekarang kenapa kita bisa berdiri sih? kok bisa ? sadar gak kalau dulu kita semua ini adalah makhluk yang merangkak.

Sadar ga sih kalau dulu waktu kecil kita pernah nangis berkali-kali karena kita jatuh terus padahal kita pengennya berdiri. Sekarang pertanyaannya kalau kita sekarang berdiri tegak, apakah itu diakibatkan kita jenius? 

Bukan, kita berdiri tegak bukan karena kita beruntung, bukan karena kita anak orang kaya, bukan karena kita jenius. Tapi kenapa? karena dulu secara tidak sadar kita mau melalui fase putus asa dengan mencoba lagi, mencoba lagi dan mencoba lagi sampai kita bisa berdiri setegak sekarang. 

Kalau dulu kita belajar jalan jatuh bangkit lagi, jatuh bangkit lagi. Kenapa kita sekarang ketika jatuh malah mendadak jadi orang lemah sekarang. Pikirkan deh, tau penyebabnya kenapa? penyebabnya karena menurut hidup yang kita jalani, menurut apa yang kita yakini dari pelajaran sekolah dulu kata-kata orang sekitar bahwa hidup itu susah. 

Kalau ada di hati kita yang bilang bahwa hidup itu susah hati-hati itu adalah doa. Hati kita yang bersuara adalah keyakinan yang tersembunyi dalam pikiran kita dan itu jadi kenyataan karena keyakinan kita itu doa. Mau tau menjadi kaya dengan cara yang lebih sederhana dan masuk akal. 

Sekarang kita berpikir realistis aja, berpikir secara kenyataan. Kita semua berapapun umurnya saat ini suatu saat akan punya anak bahkan akan punya cucu. betul gak? maksud saya coba pikirkan deh kalau sekarang kita punya keturunan. Kita pilih mau diceritakan apa ke mereka. kalau kita ingin bercerita kepada keturunan kita. 

Kita itu pengen cerita seperti apa. apakah kita cerita putus asa, mentok ga bangkit lagi trus kita nyerah atau cerita yang membuat mereka terinspirasi mengatakan bahwa dulu ayah pernah putus asa lho, ibu pernah putus asa lho tapi kami bangkit lagi setelah mendengar pagar kehidupan, kamu pasti bisa!

Kalau kamu ingin menjadi orang sukses kamu perhatikan perkataan yang singkat dan jelas ini. Orang sukses itu bukanlah orang yang mengejar uang, ini akar dari sebuah kesuksesan stop mengejar uang. lho kok seperti itu? uang itu harus dikejar, kalau kita gak kejar gimana kita dapat uang. sabar. 

Uang itu emang kita harus punya, tapi uniknya uang itu ga akan berpihak kalau kita mengejarnya. Sekarang coba lihat dirimu sendiri, capek gak ngejar uang? hasilnya setimpal gak dengan pengejaran kamu sebanding gak dengan usaha kamu mengejar uang. Oh tidak, uang itu tidak memihak kepada orang yang nafsu mengejarnya. Kalau begitu harus bagaimana ? 

Jawabannya sederhana kalau kamu ingin kaya, ingin jadi orang sukses cukup fokus ke nilai kamu, fokus lah hanya kepada nilai kamu saja tidak usah pikirkan uang." 

Lebih lengkapnya sumbernya bisa langsung cek ke youtube dibawah ini


0 comments:

Post a Comment