Sunday, October 25, 2020

CARA AGAR TIDAK MUDAH PUTUS ASA - Motivasi Suara Pagar Kehidupan


Setiap orang mungkin pernah mengalami yang namanya putus asa. Tidak ada harapan untuk bangkit, selalu menyalahkan diri sendiri. Tidak tahu caranya keluar dari permasalahan.dalam keadaan yang hampir putus asa. Putus asanya itu bukan karena putus asmara, bukan karena masalah yang ringan.

"Bagaimana cara keluar dari masalah yang lagi di alami. Kadang-kadang kita pernah mengalami sebuah situasi mungkin dimana ini dunia kok ga berpihak kepada kita. pernah gak sih kita itu mengalami sebuah hal ntah kenapa apa yang kita lakukan itu kayanya salah terus kita berusaha ke kiri salah, udah berusaha ke kanan salah apapun yang kita lakukan selalu salah.

Nah kalau pernah ngalamin hal seperti itu, itu yang dinamakan dirimu sedang mengalami fase putus asa untuk menjadi maju. Maksudnya gimana? maksudnya kadang kala kita itu gak ngerasa bahwa setiap kemajuan yang kita alami dalam hidup itu pasti dulunya di awali dengan hal putus asa.

Coba sekarang kita bisa gak sih berdiri dengan tegak, kalau diri kamu sedang berada di posisi duduk. Ingat-ingat bagaimana tegaknya kamu berdiri ketika kamu berdiri. Sekarang kenapa kita bisa berdiri sih? kok bisa ? sadar gak kalau dulu kita semua ini adalah makhluk yang merangkak.

Sadar ga sih kalau dulu waktu kecil kita pernah nangis berkali-kali karena kita jatuh terus padahal kita pengennya berdiri. Sekarang pertanyaannya kalau kita sekarang berdiri tegak, apakah itu diakibatkan kita jenius? 

Bukan, kita berdiri tegak bukan karena kita beruntung, bukan karena kita anak orang kaya, bukan karena kita jenius. Tapi kenapa? karena dulu secara tidak sadar kita mau melalui fase putus asa dengan mencoba lagi, mencoba lagi dan mencoba lagi sampai kita bisa berdiri setegak sekarang. 

Kalau dulu kita belajar jalan jatuh bangkit lagi, jatuh bangkit lagi. Kenapa kita sekarang ketika jatuh malah mendadak jadi orang lemah sekarang. Pikirkan deh, tau penyebabnya kenapa? penyebabnya karena menurut hidup yang kita jalani, menurut apa yang kita yakini dari pelajaran sekolah dulu kata-kata orang sekitar bahwa hidup itu susah. 

Kalau ada di hati kita yang bilang bahwa hidup itu susah hati-hati itu adalah doa. Hati kita yang bersuara adalah keyakinan yang tersembunyi dalam pikiran kita dan itu jadi kenyataan karena keyakinan kita itu doa. Mau tau menjadi kaya dengan cara yang lebih sederhana dan masuk akal. 

Sekarang kita berpikir realistis aja, berpikir secara kenyataan. Kita semua berapapun umurnya saat ini suatu saat akan punya anak bahkan akan punya cucu. betul gak? maksud saya coba pikirkan deh kalau sekarang kita punya keturunan. Kita pilih mau diceritakan apa ke mereka. kalau kita ingin bercerita kepada keturunan kita. 

Kita itu pengen cerita seperti apa. apakah kita cerita putus asa, mentok ga bangkit lagi trus kita nyerah atau cerita yang membuat mereka terinspirasi mengatakan bahwa dulu ayah pernah putus asa lho, ibu pernah putus asa lho tapi kami bangkit lagi setelah mendengar pagar kehidupan, kamu pasti bisa!

Kalau kamu ingin menjadi orang sukses kamu perhatikan perkataan yang singkat dan jelas ini. Orang sukses itu bukanlah orang yang mengejar uang, ini akar dari sebuah kesuksesan stop mengejar uang. lho kok seperti itu? uang itu harus dikejar, kalau kita gak kejar gimana kita dapat uang. sabar. 

Uang itu emang kita harus punya, tapi uniknya uang itu ga akan berpihak kalau kita mengejarnya. Sekarang coba lihat dirimu sendiri, capek gak ngejar uang? hasilnya setimpal gak dengan pengejaran kamu sebanding gak dengan usaha kamu mengejar uang. Oh tidak, uang itu tidak memihak kepada orang yang nafsu mengejarnya. Kalau begitu harus bagaimana ? 

Jawabannya sederhana kalau kamu ingin kaya, ingin jadi orang sukses cukup fokus ke nilai kamu, fokus lah hanya kepada nilai kamu saja tidak usah pikirkan uang." 

Lebih lengkapnya sumbernya bisa langsung cek ke youtube dibawah ini


Wednesday, October 21, 2020

WAKTU YANG PALING BAIK UNTUK MENYELESAIKAN MASALAH - Inspirasi dari Hanan Attaki

Keadaan terdesak saat ujian datang memang butuh hati yang tenang dalam menyelesaikan masalah. Setiap permasalahan yang datang menghampiri merupakan salah satu bentuk Allah sayang dengan kita. 

Bersyukurlah masih diberikan teguran agar kita bertaubat. Saat kembali kepada sang pemilik segalanya dalam keadaan bersih seperti bayi baru lahir. 

"Kalau masih ramai berarti masih magrib, rame riuh orang masih pulang kerja segala macam. Isya orang keluar untuk ngopi bareng teman-teman, bareng keluarga makan cari jagung bakar. 

Jam sepuluh mulai pulang dari jalan-jalan keluarga. Jam sebelas mulai masuk kamar tidur, jam dua belas mulai hening. Makin ngantuk berarti mendekati waktu fajar. Makin lelah, makin lemah, berarti mendekati waktu fajar. 

Jam setengah empat atau jam tiga itu waktu yang hampir tidak ada lagi yang masih terbangun, terjaga semuanya masih pada tidur. Itulah waktu yang paling baik dan waktu itulah mendekati fajar. Apa filosofinya? Semakin sulit kehidupan seseorang, semakin dekat dengan pertolongan Allah. 

Semakin sulit keadaan seseorang, semakin baik waktu yang paling baik dia untuk berdoa kepada Allah Subhana Wa Ta'ala. Semakin sulit seseorang semakin dekat dengan sebuah jalan keluar, Said Ust Hanan Attaki."

Semua bisa teratasi jika kita selalu dekat dengan sang pencipta, percayalah bahwa pertolongannya lah yang sangat dekat. Jangan khawatir saat keadaan kita tertimpa musibah, atau ada masalah yang belum juga terselesaikan.

Dekatkan diri kepada Allah dengan seyakin-yakinnya karena Allah sangat dekat. Semua masalah bisa teratasi jika kita percaya dan yakin. #Sharing

Sumber : 

 


Wednesday, October 7, 2020

MERASA LELAH MENJALANI HIDUP - Inspirasi dari Hanan Attaki

Ujian yang bertubi-tubi dalam hidup kadang membuat hati merasa lelah untuk bisa bertahan menjalani kehidupan. Hilangkan rasa dimana kata menyerah hadir di dalam diri kita. Karena setiap ujian yang hadir di hidup kita sudah menjadi takdir yang Allah berikan. 

Bagaimana cara kita menyelesaikannya dengan selalu mendekatkan diri kepada Allah, selalu percaya dan yakin kepada Allah. Karena kelemahan kita itu berawal saat kita meragukan Allah. Dalam segala dinamika hidup kita selalu butuh Allah.

"Kita butuh Allah ketika Allah kasih kita ujian, bahkan tetap kita butuh Allah ketika Allah kasih kita nikmat. Kalau kita butuh Allah saat diuji agar kesabaran kita terjaga. Karena orang yang tidak ditemani atau tidak dibersamai oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala ketika sedang di uji maka dia akan mudah untuk berkeluh kesah bahkan berputus asa. 

Kebersamaan Allah saat di uji adalah Allah Subhanahu Wa Ta'ala menghibur hatinya, Allah Subhanahu Wa Ta'ala menenangkan hatinya Allah Subhanahu Wa Ta'ala menghidupkan hatinya dengan nikmat iman. Bukankah dengan mengingat Allah hati menjadi tenang dan orang yang beriman apabila diingatkan dengan nama Allah, disebut nama Allah maka hatinya akan bergetar, Said Ust Hanan Attaki.

Ujian yang diberikan dari Allah merupakan tanda sayang Allah kepada kita. Untuk mengingat Allah, yang selama ini terkadang lalai dalam menjalankan perintahNya. Bersabarlah dalam menghadapi ujian yang bertubi-tubi datang menghampiri kita. Karena dibalik ujian pasti ada hikmahnya. Tetap berpikir positif bahwa ada hadiah terindah yang ajkan diberikan oleh Allah. #Sharing