Tuesday, September 22, 2020

CARA MENENANGKAN DIRI SAAT MENGHADAPI MASALAH - Inspirasi dari Hanan Attaki

Masalah memang terkadang datang tanpa permisi tapi yakin aja itu semua untuk menguatkan mental kita dalam menjalani kehidupan. Allah memberikan ujian itu sesuai dengan kemampuan kita. Kalau kita diberikan masalah seberat apapun berarti Allah percaya bahwa kita bisa menyelesaikan masalah itu. 

Jangan panik ataupun risau jika masalah terus-terusan datang ke dalam kehidupan kita. Kuncinya mah dekatin diri kita kepada sang pencipta, karena ini solusi yang terbaik dalam menyelesaikan masalah.

"Gimana caranya kita tidak panikan ketika ada masalah? Walaupun sedih itu fitrah manusia cuma ada yang sedihnya wajar ada juga sedih yang juga berlarut-larut atau putus asa. Macam-macam putus asa seperti sudah tidak mau lagi bertaubat, ngerasa bahwa taubatnya tidak nasuha. Taubat ulangi lagi, taubat ulangi lagi. Kenapa kita berputus asa minta ampun ke Allah, padahal Allah tidak pernah putus asa mengampuni kita. Kan aneh nih. 

Allah itu ga pernah bosen menerima taubat kita. Padahal bakalan tahu bahwa akan mengulangi kesalahan lagi. Asal kita datang Allah akan terima Seolah-olah Allah tuh husnudzon banget sama kita. Walaupun pastinya Allah tahu apa yang kita lakukan dimasa yang akan datang. 

Ini artinya kenapa seseorang jadi putus asa, jadi berhenti mencoba, jadi berharap untuk tidak mendapatkan apa-apa, jadi pesimis dan penuh khawatir dalam menghadapi hidup. Gimana sih cara kita tetap happy dalam menghadapi masalah. Tanamkan di dalam diri kita dengan dzikrullah, selalu mengingat Allah itu akan tenang, Said Ust Hanan Attaki."

Salah satu cara untuk menenangkan diri perbanyak berdzikir kepada Allah. Bener deh, nanti bakalan Allah tolong langsung kalau entertain kita itu dzikir kepada Allah. Yakin aja setiap masalah pasti ada solusinya. Terus berusaha untuk mendekatkan diri kepada Allah, masalah seberat apapun akan terselesaikan. #Sharing

Sumber Video selengkapnya bisa cek dibawah ini