Friday, July 17, 2020

CARA MENGATASI RASA KHAWATIR YANG BERLEBIHAN - Inspirasi dari Hanan Attaki

Setiap orang hidup pasti pernah mengalami ujian yang begitu berat dalam hidupnya. Karena ujian merupakan bentuk dari Allah sayang pada hambanya. Jangan khawatir jika ujian itu sangat berat untuk di lalui, karena semua pasti ada jalan solusinya untuk menyelesaikan masalah.

Bagaimana caranya untuk menenangkan hati kita agar tidak khawatir yang berlebihan dalam menghadapi masalah yang menimpa di hidup kita?

"Ada masalah? Allah lebih kuasa, makhluk tidak kuasa. Ada masalah, kita bilang Allah Maha Besar, masalah saya kecil dibandingkan Allah. Kalau dibandingkan kita mungkin kita lebih kecil daripada masalah tapi dibandingkan Allah kita? Allah lebih besar Allahu Akbar. Kita kan dipelihara Allah, terus ngapain kita khawatir!

Kalau gitu gausah kuatir ustadz? Ikhtiar, tapi jangan libatkan hati, ikhtiar itu pake tangan, pake kaki, pake tenaga fisik. Hati ga perlu berikhtiar, hati itu bertawakal. Jangan sampe hati kita ikut berikhtiar, ini bahaya nih. Kalo hati kita ikut ikhtiar berarti kita lebih percaya kepada makhluk daripada Allah.

Nanti akan mentok, kalo udah mentok putus asa, itu penyebabnya, gara-gara hatinya baper dengan ikhtiar. Ketika jalan-jalan ikhtiar itu tertutup hati kita jadi giveup, sedangkan kalo hati kita ga ikhtiar, dia cuma tawakal jalan tertutup, dia masih bilang Allah Maha Kuasa 'ala kulli syai in qodir. Segala sesuatu Allah Maha bisa, ga mungkin ga bisa, bisa, said Ustadz Hanan Attaki."

Serahkan aja semuanya sama Allah pokoknya beres, tinggal kuatkan keyakinan, kepercayaan pada diri kita bahwa setiap ada kesulitan pasti ada kemudahan. lelah boleh saja untuk menghadapi masalah tapi Jangan pernah putus asa apalagi menyerah. Karena kesempatan masih banyak diluaran kalau kita terus berusaha bahwa masalah akan bisa teratasi. #Sharing

0 comments:

Post a Comment