Monday, July 20, 2020

3 CARA MENGHILANGKAN RASA MALAS DALAM DIRI KITA

Gimana mau sukses jika sifat malas masih melekat pada diri kita? Impiannya banyak yang ingin dicapai berusaha untuk kerja keras tidak ada dalam diri untuk mewujudkan impian. Ini beberapa tips & trik rasa malas hilang dalam diri kita.

1. Hendaknya kita minta tolong kepada Allah Swt

Minta tolong dan berdoa kepada Allah. Karena bisanya kita melangkahkan kaki kita, mampunya kita beribadah, ringannya kita melakukan ketaatan itu tidak keluar dari topik adanya karunia dari Allah Swt. Jadi berusaha untuk selalu berdoa kepada Allah jika rasa malas sudah menyerang didalam tubuh kita.

2. Tentukan tujuan dalam hidup

Harus punya goals dalam hidup, dalam hidup kita ingin mencapai apa? Untuk apa kita bangun pagi, dengan berusaha sekuat tenaga untuk melawan rasa malas. Tentukan tujuan hidup kita misal ingin jadi penulis ya lakukan menulis setiap harinya. atau melakukan kegiatan lainnya ingin menjadi pembuat pesawat ya harus mengerti dengan melakukan pencarian informasi dan belajar terus menerus hingga impian itu terwujud.

3. Lakukan hal yang disukai hanya dalam 1 menit

Melatih untuk melakukan sesuatu hanya dalam satu menit setiap harinya diwaktu yang sama. Contohnya ingin main gitar atau ingin menulis coba dalam satu menit dalam sehari dan lakukan tiap hari diwaktu yang sama. Karena prinsip ini sederhana bisa dilakukan diberbagai kegiatan lainnya, tapi dengan catatan harus melakukannya dengan fokus.

Menariknya prinsip satu menit ini akan melatih diri kita untuk lebih bertanggung jawab. Karena ketika berhasil dijalani satu menit ini, akan merasakan perasaan kita jadi lebih baik. Karena berhasil melakukan sesuatu dengan tuntas. Cara ini bikin ketagihan karena udah bertanggung jawab dengan tugas yang dipunya dan sudah menyelesaikan tugas itu.

Satu menit ini kalau rutin dilakukan bakalan nambah-nambah terus, jadi bakalan ketagihan dihari selanjutnya. Mungkin hari pertama cukup satu menit, hari berikutnya mungkin nambah jadi lima menit, atau dua puluh menit dan seterusnya.

Tapi kuncinya balik lagi harus konsisten dengan melakukannya setiap hari biar jadi kebiasaan. Terlihat cara ini terlalu sederhana tapi usaha terlalu keras dan gak rutin akan menghabiskan tenaga dan bikin jadi lebih cape. Akhirnya merasa malas dan akan merasa bosan jadinya gak rutin ngerjainnya. Jadi lebih baik sedikit-dikit saja dilakukan tapi rutin, dari pada langsung dilakukan terlalu banyak. #Sharing


0 comments:

Post a Comment