Friday, June 26, 2020

MOTIVASI BUAT YANG MASIH JOMBLO - Inspirasi dari Hanan Attaki

Kalau pasangan yang kita inginkan belum datang itu bukan kita ga laku tapi Allah lagi mempersiapkan pasangan yang terbaik untuk diri kita. Jadi kita butuh waktu untuk mengerti tentang maunya Allah itu apa. Sama kaya sekarang, Kita butuh waktu untuk mengerti kenapa di usia segini masih sendiri. Butuh waktu untuk mengerti.

"Mungkin Allah emang lagi mempersiapkan calon imam kita yang ideal banget. Nah, untuk mendapatkan seseorang yang ideal itu kan butuh waktu. Kalau yang apa adanya kan yang di obral gitu kan gampang. Tapi ini karena terlalu istimewa kayak permata, mutiara, itu benar-benar dibentuk.

Saking istimewanya  butuh waktu yang lama. Sama kayak kita beli kendaraan, kalau yang warnanya pasaran kan langsung ready stock ya? Tapi kalau yang warnanya paling unik sendiri, indentkan? Sampai mau beli satu kendaraan saja indentnya bisa 2 bulan. Kenapa? 'warna ini jarang pak, istimewa. Sehingga harus indent.' Kalau yang ready stock banyak tuh.

Warna standar saja. Begitu juga dengan jodoh, ada jodoh ready stock. Ada jodoh indent , nah yang indent ini biasanya istimewa itu slaah satu hikmahnya. Siapa tau emang dia indent karena lagi menghatamkan al qur'an. Nah mungkin dia pengen hafal 30 juz, mungkin dia pengen mapan dulu supaya bisa bener-bener membahagiakan dan menafkahi keluarga besar.

Bukan cuma istrinya tapi juga mertua dan segala macam. Kita emang akan dikasih oleh Allah pasangan yang istimewa. Makanya indent. Sehingga kita bersabar. Mudah-mudahan ada kebaikan, Said Ust Hanan Attaki."

Jadi intinya mah sabar aja. Allah udah siapkan kita yang terbaik kalau kita juga mempersiapkan diri untuk menjadi lebih baik. Percaya dan yakinlah sama Allah. Akan memberikan pasangan yang terbaik untuk diri kita. terus berdoa dan memperbaiki diri. #Sharing

0 comments:

Post a Comment