Tuesday, June 9, 2020

MENINGGALKAN SESUATU YANG SUDAH MENJADI KEBIASAAN - Inspirasi dari Hanan Attaki



Mendapatkan apa yang memang sudah kita inginkan dibutuhkan perjuangan dalam menggapainya. Tapi mendapatkan sesuatu yang membuat kita nyaman namun tidak berkah itu sulit untuk dilepaskan. Bener ga sih? Kok bisa ya? Karena sesuatu kebiasaan yang sudah dijalani setiap harinya bila kita tinggalkan terasa berat untuk melepaskannya. Jangan khawatir ini semua sudah bukan rahasia lagi untuk di pertanyakan, tapi ini semua bisa merubah apa yang ingin kita jalankan dengan menjadi lebih baik.

"Kalau kita ingin menghadapi sesuatu ujian yang berat, pengen menjalankan sesuatu tugas yang berat. Termasuk hijrah meninggalkan pekerjaan yang tidak halal, itukan tugas yang berat kan? Kita sudah terbiasa dengan penghasilan besar, tapi akhirnya kita tahu ternyata penghasilan kita dari pekerjaan yang gak halal. Transaksinya gak baik sehingga hasilnya tidak berkah.

Butuh keberanian yang besar untuk bisa benar-benar mengambil pilihan meninggalkan pekerjaan itu beralih kepada pekerjaan lain yang juga belum jelas. Termasuk misalnya kita memutuskan mau berhijrah, untuk berhijab buat perempuan itu bukan hal yang gampang. Saya tahu betul berhijab itu pilihan yang berat dan butuh waktu untuk benar-benar mantap hatinya. Tidak mungkin Allah memerintahkan sesuatu kecuali ada kebaikan didalamnya itu dia pertimbangannya, Said Ust Hanan Attaki.

Semua dibutuhkan niat yang kuat untuk menjadikan diri kita lebih baik lagi. Bukan menyalahkan yang sebelumnya tapi berharap untuk menjalankan apa yang membuat hidup kita berkah. Menginginkan hidup terasa aman dan tentram jika kita mendapatkan dari hasil kerja keras yang sesuai dengan usaha yang telah kita lakukan. #Sharing

0 comments:

Post a Comment