Saturday, June 13, 2020

LELAH YANG MENGUNTUNGKAN - Inspirasi dari Hanan Attaki

Tiada berdaya untuk kita yang masih mengharapkan sesuatu dari orang lain. Usaha yang paling dibutuhkan untuk mencapai apa yang kita inginkan. Semua butuh proses untuk bisa meraihnya, pasti rasa lelah yang dirasakan tentu ada. Itulah cara untuk bekerja dengan sepenuh hati. Bagaimana caranya tergantung niat lelah karena sesuatu pekerjaan yang benar-benar berkah atau sebaliknya.

"Kita mau lelah untuk hal yang sia-sia, apakah kita mau lelah untuk hanya bersendau gurau. Atau justru lelah kita itu untuk sesuatu yang mudah-mudahan beribadah kepada Allah. Makanya disebut dengan lelahnya menjadi lillah. Karena dua-duanya lelah, ada orang yang pergi ke masjid lelah capek pergi ke masjid. Tapi ada juga orang yang berbuat dosa itu juga lelah. Memangnya kalau kita beribadah lelah terus berbuat dosa gak lelah? Banyak orang yang berbuat dosa lelah dan kita juga pernah merasakan seperti itu.

Sehari dua hari sebulan setahun, dua tahun sampai kita merasakan lelah banget dengan dosa. Di malam berbuat dosa lelah akhirnya tidur sepanjang siang. Di siang hari berbuat dosa lelah akhirnya tidur sepanjang malam. lelah sama lelahnya antara orang yang beribadah dengan orang yang bermaksiat itu sama lelahnya. Bedanya apa? yang satu lelahnya dibalas oleh Allah dengan kebaikan dunia dan akhirat. Yang satu lagi lelahnya hanya akan disudahi dengan penyesalan, Said Ust Hanan Attaki."

Jangan sia-siakan waktu yang sudah diberikan oleh Allah secara gratis, daripada nanti menyesal di kemudian hari. Lebih baik berjuang hari ini juga untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Lakukan semaksimal mungkin untuk merubah semuanya menjadikan diri lebih baik. #Sharing

0 comments:

Post a Comment