Monday, June 22, 2020

CARA MEMILIKI TUJUAN HIDUP YANG JELAS - Inspirasi dari Hanan Attaki

Menetapkan sesuatu keinginan besar agar hidup lebih jelas untuk meraih keinginan. Karena kalau kita tidak punya keinginan yang besar, yang kita perjuangkan, yang kita bela-belain, yang kita habis-habisan, yang kita fokus banget kepadanya berarti kita masih belum jelas.

"Orang yang sudah jelas hidupnya tuh, ia tau apa yang sedang ia perjuangkan. Orang yang sudah jelas hidupnya tuh, ia tahu kenapa ia berkorban. Apa yang harus ia korbankan, apa yan harus ia kesampingkan dan apa yang harus dia bela berarti dia tau betul tujuan dan prinsip hidupnya.

Dia punya cita-cita yang jelas, dia punya keinginan yang besar itu akan ia perjuangkan. Orang kalau misalnya hidupnya bingung harus melakukan apa yang paling penting berarti belum jelas. Apalagi kalau sampai kita ngerasain hari kita tuh berlalu dengan sia-sia. Ada hari yang tidak terlalu bersemangat untuk mendapatkan hari yang baru dalam hidup kita. Berarti kita belum jelas hidupnya, Said Ust Hanan Attaki."

Caranya gimana sih? Tetapkan satu keinginan terbesar dalam hidup kita yang membuat kita membela habis-habisan keinginan itu. Berkorban untuk keinginan itu, berjuang untuk keinginan itu, melewati berbagai macam rintangan dengan semangat yang tinggi demi untuk mendapatkan keinginan itu.

Berjuanglah tanpa kenal lelah, semuanya serahkan semua hanya pada Allah. Kita sebagai manusia hanya bisa berusaha selebihnya Allah yang menentukan. Jangan pernah pantang menyerah untuk hal yang benar-benar bermanfaat untuk diri kita. Mumpung masih muda jangan sia-siakan waktu yang sudah Allah berikan selfreminder. #Sharing

0 comments:

Post a Comment