Sunday, June 14, 2020

CARA MEMBUAT HATI TENANG DAN IKHLAS - Inspirasi dari Hanan Attaki


Suasana hati tidak bisa dibohongi dengan sesuatu yang sedang dirasakan. Hati yang tenang membutuhkan pikiran yang jernih untuk menghadapi masalah seberat apapun. Jika pikiran dan hati tidak seimbang maka akan terjadi kegelisahan terhadap diri. Itu semua tergantung kita membentengi diri dalam menghadapi masalah yang menimpa diri kita. Bagaimana sih caranya?

" Dada kita itu sesek tergantung kelapangannya bukan tergantung masalahnya. Ada orang yang masalahnya sepele bikin dia nyesek. Ada orang yang masalahnya udah luar biasa dia masih kaya biasa-biasa saja. Kenapa? Bedanya bukan masalahnya, tapi yang membedakan itu adalah sharhussadrnya lapang dadanya.

Bukan masalahnya terlalu besar, tapi dadanya mungkin belum lapang. Sehingga salah satu yang kita selalu doain itu apa 'Rabbisyrah Lii Sadrii' Ya Allah lapangkan dada saya, baru yang kedua 'Wa Yassir Lii Amrii' Ya Allah mudahkan urusan saya. Jadi kalau dadanya udah lapang maka urusannya jadi mudah, Said Ust Hanan Attaki."

Kalau dadanya sudah lapang maka hidupnya jadi mudah. Kalau dadanya udah lapang, maka hubungan dengan pasangannya jadi mudah. Kalau dadanya sudah lapang, maka hubungan dengan partner/teman kerja jadi mudah. Segalanya menjadi mudah kalau dada kita sudah lapang, dicoba dulu untuk melakukannya dengan hati yang ikhlas maka semua akan terasa ringan. Terus berdoa dengan Allah untuk diberikan hati yang lapang, tambahin juga sholawat biar doanya cepat tembus ke langit.#Sharing

0 comments:

Post a Comment