Saturday, June 27, 2020

KISAH PEMUDA BERSEDEKAH DENGAN ORANG YANG SALAH - Coretan Inspirasi


Sebuah cerita Rasulullah SAW pernah mengisahkan orang yang bersedekah tiga kali salah. Yang pertama ia berdoa " Ya Allah, malam ini saya ingin sedekah. Tunjukkan saya seseorang yang membutuhkan sedekah."

Lalu dia keluar dari rumahnya, dia menemukan seseorang laki-laki. Dan dia katakan ini adalah sedekah untukmu. Dia kasih uangnya, hartanya, sedekah untuk laki-laki tersebut. Besok pagi tiba-tiba, orang-orang di kampung itu gempar.

Mengatakan bahwa, semalam ada seorang pencuri dapat sedekah. Sehingga laki-laki yang bersedekah ini, merasa dia salah sudah bersedekah pada pencuri. Dia sedih seharian. Malam kedua dia berdoa lagi " Ya Allah, tunjukkan saya seseorang yang berhak menerima sedekah.

Saya akan berikan harta saya pada dia, semoga menjadi manfaat." Keluar dari rumah dia melihat seorang perempuan lalu dia berikan sedekah, lalu perempuan ini menerima. Besok pagi orang-orang pada heboh dan mengatakan semalam seorang pezina, pelacur mendapatkan sedekah.

Dia merasa menyesal lagi dan merasa sedekahnya sia-sia dan salah. Akhirnya malam ketiga dia berdoa lagi " Ya Allah, kali ini beri saya petunjuk. Saya ingin bersedekah pada orang yang berhak menerima sedekah." Dia keluar dari rumahnya.

Dia melihat seorang laki-laki lewat dia berikan sedekah. Lalu laki-laki itu diam saja sambil mengambil apa yang diberikan. Besok pagi orang mengatakan, semalam ada orang kaya dapat sedekah. Tiga kali dia bersedekah, tiga kali ia merasa gagal.

Tiga kali merasa salah, kenapa yang pertama dia sedekah kepada pencuri, kedua dia sedekah kepada pezina, ketiga ia bersedekah kepada orang kaya. Sehingga ia merasa sepertinya Allah tidak mengabulkan keinginannya. Malam keempat dia tidur dan dia bermimpi.

Dalam mimpinya, Allah mengutus pada laki-laki ini seorang malaikat untuk memberi tahu kepada dia tentang sedekahnya. Malaikat ini mengatakan ya fulan, sedekahmu yang pertama Allah terima karena ketika kamu bersedekah kepada pencuri.

Itu telah menghalangi dia dari mencuri, karena dia tidak butuh lagi mencuri untuk mendapatkan harta. Sedekahmu yang kedua juga, Allah terima karena lewat sedekahmu. Kamu telah menghalangi seseorang dari berzina, karena dia sudah mendapatkan apa yang dia butuhkan.

Sehingga tidak perlu berzina. Sedekahmu yang ketiga juga Allah terima karena dengan sedekahmu, kamu telah menyadarkan orang kaya yang kikir. Sehingga sekarang ia menjadi orang kaya yang dermawan.

Inilah keberkahan dari niat yang baik, ini penjelasan bahwa amal itu tergantung pada niat. Kenapa saya tulis ulang karena ini benar-benar pembelajaran buat diri kita dan juga saya. Yang hanya memandang seseorang dari kasat mata.

Padahal Allah telah mempunyai rencana yang indah untuk diri kita. Tetaplah berbuat baik apapun kondisinya, maka Allah akan mengetahui dibalik hati kita. Sesungguhnya Allah membalas, memberi ganjaran, memberi pahala sesuai apa yang kita niatkan. Allah tidak melihat penampilan kita, Allah tidak melihat perbuatan kita, tapi Allah melihat isi hati kita. #Sharing


Friday, June 26, 2020

MOTIVASI BUAT YANG MASIH JOMBLO - Inspirasi dari Hanan Attaki

Kalau pasangan yang kita inginkan belum datang itu bukan kita ga laku tapi Allah lagi mempersiapkan pasangan yang terbaik untuk diri kita. Jadi kita butuh waktu untuk mengerti tentang maunya Allah itu apa. Sama kaya sekarang, Kita butuh waktu untuk mengerti kenapa di usia segini masih sendiri. Butuh waktu untuk mengerti.

"Mungkin Allah emang lagi mempersiapkan calon imam kita yang ideal banget. Nah, untuk mendapatkan seseorang yang ideal itu kan butuh waktu. Kalau yang apa adanya kan yang di obral gitu kan gampang. Tapi ini karena terlalu istimewa kayak permata, mutiara, itu benar-benar dibentuk.

Saking istimewanya  butuh waktu yang lama. Sama kayak kita beli kendaraan, kalau yang warnanya pasaran kan langsung ready stock ya? Tapi kalau yang warnanya paling unik sendiri, indentkan? Sampai mau beli satu kendaraan saja indentnya bisa 2 bulan. Kenapa? 'warna ini jarang pak, istimewa. Sehingga harus indent.' Kalau yang ready stock banyak tuh.

Warna standar saja. Begitu juga dengan jodoh, ada jodoh ready stock. Ada jodoh indent , nah yang indent ini biasanya istimewa itu slaah satu hikmahnya. Siapa tau emang dia indent karena lagi menghatamkan al qur'an. Nah mungkin dia pengen hafal 30 juz, mungkin dia pengen mapan dulu supaya bisa bener-bener membahagiakan dan menafkahi keluarga besar.

Bukan cuma istrinya tapi juga mertua dan segala macam. Kita emang akan dikasih oleh Allah pasangan yang istimewa. Makanya indent. Sehingga kita bersabar. Mudah-mudahan ada kebaikan, Said Ust Hanan Attaki."

Jadi intinya mah sabar aja. Allah udah siapkan kita yang terbaik kalau kita juga mempersiapkan diri untuk menjadi lebih baik. Percaya dan yakinlah sama Allah. Akan memberikan pasangan yang terbaik untuk diri kita. terus berdoa dan memperbaiki diri. #Sharing

Monday, June 22, 2020

CARA MEMILIKI TUJUAN HIDUP YANG JELAS - Inspirasi dari Hanan Attaki

Menetapkan sesuatu keinginan besar agar hidup lebih jelas untuk meraih keinginan. Karena kalau kita tidak punya keinginan yang besar, yang kita perjuangkan, yang kita bela-belain, yang kita habis-habisan, yang kita fokus banget kepadanya berarti kita masih belum jelas.

"Orang yang sudah jelas hidupnya tuh, ia tau apa yang sedang ia perjuangkan. Orang yang sudah jelas hidupnya tuh, ia tahu kenapa ia berkorban. Apa yang harus ia korbankan, apa yan harus ia kesampingkan dan apa yang harus dia bela berarti dia tau betul tujuan dan prinsip hidupnya.

Dia punya cita-cita yang jelas, dia punya keinginan yang besar itu akan ia perjuangkan. Orang kalau misalnya hidupnya bingung harus melakukan apa yang paling penting berarti belum jelas. Apalagi kalau sampai kita ngerasain hari kita tuh berlalu dengan sia-sia. Ada hari yang tidak terlalu bersemangat untuk mendapatkan hari yang baru dalam hidup kita. Berarti kita belum jelas hidupnya, Said Ust Hanan Attaki."

Caranya gimana sih? Tetapkan satu keinginan terbesar dalam hidup kita yang membuat kita membela habis-habisan keinginan itu. Berkorban untuk keinginan itu, berjuang untuk keinginan itu, melewati berbagai macam rintangan dengan semangat yang tinggi demi untuk mendapatkan keinginan itu.

Berjuanglah tanpa kenal lelah, semuanya serahkan semua hanya pada Allah. Kita sebagai manusia hanya bisa berusaha selebihnya Allah yang menentukan. Jangan pernah pantang menyerah untuk hal yang benar-benar bermanfaat untuk diri kita. Mumpung masih muda jangan sia-siakan waktu yang sudah Allah berikan selfreminder. #Sharing

Saturday, June 20, 2020

TIDAK ADA YANG MUSTAHIL BAGI ORANG YANG PERCAYA - Coretan Inspirasi



"Apa yang kita keluarkan adalah apa yang akan kita dapatkan. Jadi, kalau kita mengerahkan kemampuan terbaik, hasilnya pasti juga tidak akan jauh dari hasil terbaik." -ARA-

Seseorang pelatih Miami Dolphin Football Club ditanya tentang bagaimana dia berhasil mendapatkan setiap kemenangan. Don, pelatih tersebut, mengatakan bahwa setiap kali akan bertanding, semua pemain diingatkan bahwa tujuannya adalah menang. Wartawan kemudian bertanya,"Tapi pasti tim Anda pernah kalah bukan?"

"Benar, sama seperti jika memanah sebuah target. Kita harus memanah tepat di titik tengahnya. Memang tidak selalu kena di titik tersebut, tetapi setidaknya panah kita menancap tidak akan jauh dari titik tersebut."

Semua orang memiliki mimpi. Bahkan yang terdengar mustahil sekalipun. Kita juga. Yang membedakan hanyalah beberapa orang percaya bahwa mimpi mereka akan diraih, dan beberapa orang lain tidak. beberapa orang melihat seperti apa dia nanti di masa depan dengan mimpi mereka itu dan beberapa orang lain tidak.

Beberapa orang tahu dengan kemampuannya dan tidak menggubris pengaruh orang lain bahwa mimpinya tidak mungkin, dan beberapa orang lain tidak.

Itu menjawab semua pertanyaan kenapa ada yang bisa meraih mimpinya dan kenapa ada yang tidak. Yang berhasil,'percaya dan bisa melihatnya'. Yang tidak berhasil.'tidak percaya dan tidak mau melihatnya."

Lagipula persis seperti kata pelatih Miami Dolphin Footbal Club," Sama seperti kita memanah sebuah target. Kita harus memanah tepat di titik tengahnya. Memang tidak selalu kena di titik tersebut, tetapi setidaknya panah kita menancap tidak akan jauh dari titik tersebut."

(Sumber :  The Amazing of Ikhlas - Ara)

Sunday, June 14, 2020

CARA MEMBUAT HATI TENANG DAN IKHLAS - Inspirasi dari Hanan Attaki


Suasana hati tidak bisa dibohongi dengan sesuatu yang sedang dirasakan. Hati yang tenang membutuhkan pikiran yang jernih untuk menghadapi masalah seberat apapun. Jika pikiran dan hati tidak seimbang maka akan terjadi kegelisahan terhadap diri. Itu semua tergantung kita membentengi diri dalam menghadapi masalah yang menimpa diri kita. Bagaimana sih caranya?

" Dada kita itu sesek tergantung kelapangannya bukan tergantung masalahnya. Ada orang yang masalahnya sepele bikin dia nyesek. Ada orang yang masalahnya udah luar biasa dia masih kaya biasa-biasa saja. Kenapa? Bedanya bukan masalahnya, tapi yang membedakan itu adalah sharhussadrnya lapang dadanya.

Bukan masalahnya terlalu besar, tapi dadanya mungkin belum lapang. Sehingga salah satu yang kita selalu doain itu apa 'Rabbisyrah Lii Sadrii' Ya Allah lapangkan dada saya, baru yang kedua 'Wa Yassir Lii Amrii' Ya Allah mudahkan urusan saya. Jadi kalau dadanya udah lapang maka urusannya jadi mudah, Said Ust Hanan Attaki."

Kalau dadanya sudah lapang maka hidupnya jadi mudah. Kalau dadanya udah lapang, maka hubungan dengan pasangannya jadi mudah. Kalau dadanya sudah lapang, maka hubungan dengan partner/teman kerja jadi mudah. Segalanya menjadi mudah kalau dada kita sudah lapang, dicoba dulu untuk melakukannya dengan hati yang ikhlas maka semua akan terasa ringan. Terus berdoa dengan Allah untuk diberikan hati yang lapang, tambahin juga sholawat biar doanya cepat tembus ke langit.#Sharing

Saturday, June 13, 2020

LELAH YANG MENGUNTUNGKAN - Inspirasi dari Hanan Attaki

Tiada berdaya untuk kita yang masih mengharapkan sesuatu dari orang lain. Usaha yang paling dibutuhkan untuk mencapai apa yang kita inginkan. Semua butuh proses untuk bisa meraihnya, pasti rasa lelah yang dirasakan tentu ada. Itulah cara untuk bekerja dengan sepenuh hati. Bagaimana caranya tergantung niat lelah karena sesuatu pekerjaan yang benar-benar berkah atau sebaliknya.

"Kita mau lelah untuk hal yang sia-sia, apakah kita mau lelah untuk hanya bersendau gurau. Atau justru lelah kita itu untuk sesuatu yang mudah-mudahan beribadah kepada Allah. Makanya disebut dengan lelahnya menjadi lillah. Karena dua-duanya lelah, ada orang yang pergi ke masjid lelah capek pergi ke masjid. Tapi ada juga orang yang berbuat dosa itu juga lelah. Memangnya kalau kita beribadah lelah terus berbuat dosa gak lelah? Banyak orang yang berbuat dosa lelah dan kita juga pernah merasakan seperti itu.

Sehari dua hari sebulan setahun, dua tahun sampai kita merasakan lelah banget dengan dosa. Di malam berbuat dosa lelah akhirnya tidur sepanjang siang. Di siang hari berbuat dosa lelah akhirnya tidur sepanjang malam. lelah sama lelahnya antara orang yang beribadah dengan orang yang bermaksiat itu sama lelahnya. Bedanya apa? yang satu lelahnya dibalas oleh Allah dengan kebaikan dunia dan akhirat. Yang satu lagi lelahnya hanya akan disudahi dengan penyesalan, Said Ust Hanan Attaki."

Jangan sia-siakan waktu yang sudah diberikan oleh Allah secara gratis, daripada nanti menyesal di kemudian hari. Lebih baik berjuang hari ini juga untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Lakukan semaksimal mungkin untuk merubah semuanya menjadikan diri lebih baik. #Sharing

Thursday, June 11, 2020

CARA AGAR UANG MENGEJAR KITA - Coretan Inspirasi

Siapa sih yang tidak butuh uang? Semua pasti membutuhkan. Berusaha untuk bekerja keras demi mendapatkan uang ini hal yang banyak sekali dilakukan. Tapi jangan terlalu ngoyo dengan mendapatkan uang, karena uang itu bukan segalanya. Pernah merasa capek ga? Mengharapkan diberikan uang ketika kita sedang butuh banget, perlu banget. Setelah berharap kepada orang ternyata sama sekali ga dikasih.

Ini pelajaran buat diri kita untuk merubah mindset tentang uang. Gimana caranya? Sebelumnya sudah banyak sekali orang bilang "Kalau mau apapun yang kita inginkan sholawatin aja pasti dikabulin." Ini benar banget amalan sholawat langsung tembus kepada Allah. Hal ini dipertegas dalam Al Quran surah al-Ahzab [33] ayat 56 : "Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya."

Semua bukan tentang uang, Allah bisa mendatangkan rezeki dari tempat yang tidak disangka-sangka  kalau kita terus mendekatkan diri kepada Allah dengan berdzikir dan terus bersholawat kepada Nabi. Selain dengan bersholawat dikabulkan doa kita, yaitu dijanjikan pahala berlipat, diangkat derajatnya, dikumpulkan di syurga bersama nabi, mendapatkan syafaat nabi. Siapa sih yang ga mau dikumpulkan bersama nabi? PASTI MAU SEMUA DONG! amalan yang pertama yaitu shalawat.

Yang kedua nih mengubah pola pikir kita dan mengubah hati kita "Mengubah pola pikir kita yang biasanya kita tuh ingin mengejar uang, kita nyari uang. Nah, itu dirubah menjadi uang yang harusnya mengejar-ngejar kita. Uang yang seharusnya mencari kita, bukan kita mencari uang. Dengan pola pikir seperti itu hidup kita akan berubah, jelas Dn Resutari. Selengkapnya bisa cek video dibawah ini


Dengan mengubah pola pikir kita, jadi tidak ketergantungan dengan uang. Kalau lebih mau berlipat ganda lagi sedekahkan lah sebagian harta kita untuk orang yang membutuhkan. Semua memang butuh proses untuk melakukan perubahan, tapi kalau ga sekarang kapan lagi. Cobain deh lihat keajaiban yang tidak terduga-duga datang dikehidupan kita. Tetap bersholawat "“Allahumma shalli ‘ala Sayyidina Muhammad wa’ala ali Sayyidina Muhammad."

Wednesday, June 10, 2020

PERLUKAH BERTEMAN DENGAN MANTAN? - Inspirasi dari Hanan Attaki

Menjalin hubungan yang begitu lama dalam sepasang kekasih membuat memori-memori terindah masih melekat di dalam pikiran. Ini ibarat saat seseorang menjalani hubungan tanpa ikatan.

Sebenarnya untuk melupakan seseorang yang sudah menjadi kebiasaan berada disamping kita dibilang sulit tidak juga, dibilang susah tidak juga. Bagaimana cara kita menyikapi persoalan dalam perlakuan kita selama ini benar, untuk melanjutkan hubungan yang belum tentu jelas mau dibawa kemana.

Perlukah kita menjadikan seseorang spesial yang pernah hadir didalam kehidupan kita untuk dijadikan teman/sahabat? Seperti halnya hubungan yang telah kandas menjadikan kita menjauh dari orang yang selama ini selalu berada disamping kita.

Jawabannya " TIDAK PERLU " kenapa sih? kok gitu ? berarti memutuskan silahturahmi dong? Seribu alasan yang terlontarkan untuk bisa menyanggah semuanya. Gini deh kenyataannya berteman dengan mantan kekasih justru berpotensi membuat hidup terasa lebih sulit dan rumit.

"Pertanyaannya? Bolehkah kita silahturahim dengan mantan? gak perlu, jangan balikan lagi. Jangan tiba-tiba ngelike lagi postingan dia, jangan tiba-tiba komunikasi lagi diam-diam. Kenapa? Karena walaupun niat kita ingin bersilahturahim, tapi niat baik kita itu ditunggangi oleh syaitan.

Dia ingin memunculkan lagi fitnah dalam urusan hidup kita. Bisa jadi fitnahnya munculin lagi perasaan yang gak boleh ada dihati kita untuk orang itu. Bisa jadi memunculkan konflik di dalam rumah tangga kita. Udah aja lupain bukan karena kita ingin memutuskan silahturahim tapi kita ingin menghindar dari dosa-dosa, Said Ust Hanan Attaki."


Berteman dengan sang mantan akan membuat kita semakin sulit untuk melupakannya. Kamu mungkin akan merasakan hal-hal yang membuat perasaanmu semakin rumit nantinya. Akibatnya, tidak akan bisa move on.

Maka dari itu lupakan saja dan berusaha untuk membenahi diri agar mendapatkan laki-laki yang benar-benar pilihan yang terbaik dari Allah untuk diri kita. Tetap istiqomah dalam menjalani perubahan yang tentunya membutuhkan proses yang tidak instan. #Sharing

KETIKA MERASA LELAH MENJALANI KEHIDUPAN INI DAN INGIN MENYERAH - Inspirasi dari Hanan Attaki

Hidup itu unik terkadang merasa lelah, sedih, bahagia, kecewa, susah. Itulah hidup yang harus kita jalani apapun kondisinya. Jika ada rasa mengeluh karena merasakan kerasnya hidup ini itu wajar. Sebuah proses menyakitkan dalam hidup mengajarkan kita untuk menjadikan diri ini memiliki kekuatan untuk terus berjuang melawan rasa lelah yang menghampiri di kehidupan ini.

Berjuang melawan rasa malas itu yang dibutuhkan untuk menggapai kesuksesan. Siapa yang paling berat untuk menghadapi semua ini yaitu diri kita sendiri. Diri kita yang harus ditanamkan mindset bahwa hidup di dunia ini harus merasakan kelelahan karena dunia tempat orang bermujahadah. Tidak ada yang didapatkan di dunia ini dengan cara yang mudah. Karena tabiat dari dunia itu adalah tempat bersusah payah.

"Fitrahnya dunia tempat orang bercocok tanam bukan memetik hasil. Yang namanya bercocok tanam kalau kita melihat kehidupan para petani, atau para pekerja di ladang, di sawah, di kebun maka akan melihat kelelahan, keletihan, kesusahan itulah tabiat dunia.

Berbeda dengan tabiat di surga, di surga itu akan mendapatkan dengan cara yang mudah bahkan sebagian riwayat yang mengatakan bahwa wanita ingin mempunyai anak, maka akan diberikan saat itu juga. Tidak perlu mengandung selama sembilan bulan. akan dilayani apapun yang diinginkan dan tidak perlu bersusah payah untuk mendapatkannya, Said Ust Hanan Attaki." info selengkapnya klik dibawah ini.


Berbeda dengan dunia, di dunia apapun yang kita inginkan harus berikhtiar. Berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Bukan hanya berdiam diri mengkhayal ingin sesuatu tapi tidak bergerak sama sekali. Itu mustahil banget untuk mencapai apa yang kita inginkan. Merasa lelah boleh tapi untuk berhenti jangan!

Saat ini apa yang kita lakukan mungkin belum terasa efeknya, tapi suatu saat nanti kita akan tahu hasilnya. Yakin dan percayalah setiap kita dekat sama sang pencipta semua permasalahan akan terasa ringan. Seberat apapun, sesakit apapun, dekati saja yang Maha Memiliki segalanya. Kalau belum terkabul tambahin lagi doanya kencengin lagi doanya. Allah pasti mendengarkan doa kita. Jangan Pernah Menyerah. #Sharing

Tuesday, June 9, 2020

MENINGGALKAN SESUATU YANG SUDAH MENJADI KEBIASAAN - Inspirasi dari Hanan Attaki



Mendapatkan apa yang memang sudah kita inginkan dibutuhkan perjuangan dalam menggapainya. Tapi mendapatkan sesuatu yang membuat kita nyaman namun tidak berkah itu sulit untuk dilepaskan. Bener ga sih? Kok bisa ya? Karena sesuatu kebiasaan yang sudah dijalani setiap harinya bila kita tinggalkan terasa berat untuk melepaskannya. Jangan khawatir ini semua sudah bukan rahasia lagi untuk di pertanyakan, tapi ini semua bisa merubah apa yang ingin kita jalankan dengan menjadi lebih baik.

"Kalau kita ingin menghadapi sesuatu ujian yang berat, pengen menjalankan sesuatu tugas yang berat. Termasuk hijrah meninggalkan pekerjaan yang tidak halal, itukan tugas yang berat kan? Kita sudah terbiasa dengan penghasilan besar, tapi akhirnya kita tahu ternyata penghasilan kita dari pekerjaan yang gak halal. Transaksinya gak baik sehingga hasilnya tidak berkah.

Butuh keberanian yang besar untuk bisa benar-benar mengambil pilihan meninggalkan pekerjaan itu beralih kepada pekerjaan lain yang juga belum jelas. Termasuk misalnya kita memutuskan mau berhijrah, untuk berhijab buat perempuan itu bukan hal yang gampang. Saya tahu betul berhijab itu pilihan yang berat dan butuh waktu untuk benar-benar mantap hatinya. Tidak mungkin Allah memerintahkan sesuatu kecuali ada kebaikan didalamnya itu dia pertimbangannya, Said Ust Hanan Attaki.

Semua dibutuhkan niat yang kuat untuk menjadikan diri kita lebih baik lagi. Bukan menyalahkan yang sebelumnya tapi berharap untuk menjalankan apa yang membuat hidup kita berkah. Menginginkan hidup terasa aman dan tentram jika kita mendapatkan dari hasil kerja keras yang sesuai dengan usaha yang telah kita lakukan. #Sharing

Thursday, June 4, 2020

CARA MENJALANI PROSES PERUBAHAN UNTUK MENJADI ORANG HEBAT - Coretan Inspirasi


Seekor anak kerang di dasar laut mengeluh kepada ibunya, "Ibu, sebutir pasir tajam masuk ke dalam tubuhku yang lembek ini, Bu."

"Anakku, Allah tak memberi kita tangan, sehingga ibu tidak bisa menolongmu. Ibu tahu, itu sakit, tapi terimalah sebagai takdir. Kuatkan hati, kerahkan semangat melawan nyeri yang menggigit. Balut pasir itu dengan getah perutmu. Hanya itulah yang bisa kau perbuat," sahut ibunya dengan sendu dan lembut sambil menitikkan air mata.

Anak kerang pun menurut.

Kadang rasa sakit itu begitu hebatnya, hingga ia sempat meragukan nasihat ibunya. Dengan air mata ia bertahan tidak hanya hari demi hari, tapi bertahun-tahun. Tanpa disadari, sebutir mutiara mulai terbentuk dalam dagingnya.

Makin lama makin halus, rasa sakit pun makin berkurang. Makin lama mutiaranya makin besar, rasa sakit akhirnya menghilang sama sekali.

Sekarang... Sebutir mutiara besar, utuh mengilap, dan berharga mahal berbentuk dengan sempurna. Penderitaannya membuahkan hasil yang menakjubkan. Dirinya kini menjadi sangat berharga.

Pesan : Kesuksesan tidak ada yang datang dengan serta merta. Kesuksesan harus melalui suatu proses panjang seumur hidup kita. Perjuangan adalah proses kerja keras, proses penderitaan, proses ketidaknyamanan. Kegagalan bukan hasil akhir, kegagalan adalah suatu proses.

Kesabaran adalah syaratnya. Keikhlasan adalah nyawanya. Rasa syukur adalah obatnya.
Tiada kesuksesan tanpa kegagalan dan tiada kebahagiaan tanpa penderitaan.
Tiada kesuksesan, bila itu fana dan tiada penderitaan kalau cuma sementara.
Kesuksesan dan kebahagiiaan yang sebenarnya... adalah apabila dia abadi.
Kegagalan dan penderitaan yang sebenarnya... adalah apabila dia abadi.
Abadikan yang tersisa untuk sebuah kesuksesan yang abadi.

(Sumber : Deassy M. Destiani - Bukan Untuk Dibaca/The Most Inspiring Story)

Tuesday, June 2, 2020

SIAPA SIH ORANG YANG BENAR-BENAR BANGKRUT DALAM HIDUP? - Inspirasi dari Hanan Attaki

Kehidupan yang kita jalani tidak bisa ditebak hanya dengan perkiraan. Semua sudah ada yang mengatur, apalagi dengan ibadah yang kita jalani. Semua sudah menjadi rahasia yang kita tidak akan pernah tahu. Tapi berusaha untuk menjadikan diri lebih baik itu harus, menjauhkan dari laranganNya itu wajib. Siapa sih orang yang benar-benar bangkrut dalam hidup?

"Kadang-kadang ada orang yang ibadahnya tuh bagus banget malam hari tapi siangnya habis. Makanya nabi menyebutnya dengan istilah muflis orang yang bangkrut. Bukan orang miskin tapi orang bangkrut. Karena kalau orang miskin gak mungkin bangkrutksn? Apa yang mau dibangkrutkan karena gak ada yang lebih misalnya kan? Orang bangkrut itu orang kaya tapi  jatuh miskin. Itu namanya orang bangkrut muflis bahasa hadistnya.

Siapa orang yang bangkrut kata nabi? Kata sahabat, orang yang kehiangan uangnya ya Rasul. Orang yang kehilangan untanya ya Rasul. Orang yang kehilangan hartanya ya Rasul. Kata nabi bukan itu ada yang lebih parah. Siapa? Orang yang kehilangan pahalanya. Kenapa bangkrut? Mungkin dia ahli Quran, tapi dia juga suk berburuk sangka dan membicarakan aib orang lain. Mungkin dia ahli tahajud tapi siangnya membicarakan aib orang lain ini nih yang bahaya, Said Ust Hanan Attaki.

Hati-hati dalam bersikap maupun melakukan sesuatu hal. Sayang banget kalau hanya hal yang tidak diinginkan membuat bangkrut amal kita. Allah mengetahui apa yang ada didalam hati kita. Berbuatlah layaknya seseorang yang akan meninggalkan dunia setiap detiknya. Minta ampunlah semuanya hanya kepada Allah dengan berdzikir selalu mengingat Allah. Maka hidup kita InsyaAllah akan tenang dan tentram. #Sharing

Monday, June 1, 2020

PROSES BELAJAR SUKSES PEMBENTUKAN DIRI DARI SEGELAS CANGKIR - Coretan Inspirasi


Sepasang kakek dan nenek pergi berbelanja di sebuah toko suvenir mencari hadiah untuk cucu mereka. Kemudian mata mereka tertuju kepada sebuah cangkir yang cantik.

"Lihat cangkir itu," kata si nenek kepada suaminya.
"Kau benar, inilah cangkir tercantik yang pernah aku lihat," ujar si kakek.

Saat mereka mendekati cangkir itu, tiba-tiba cangkir yang dimaksud berbicara "Terima kasih untuk perhatiannya, perlu diketahui aku dulunya tidak cantik. Sebelum menjadi cangkir yang dikagumi, aku hanyalah seonggok tanah liat yang tidak berguna.

Namun suatu hari ada seorang pengrajin dengan tangan kotor melempar aku ke sebuah roda berputar. Kemudian ia mulai memutar-mutar aku, hingga aku merasa pusing."Stop! Stop!" aku berteriak.

Tapi orang itu berkata, "Belum!" lalu ia mulai menyodok dan meninjuku berulang-ulang. "Stop! Stop!" teriakku lagi.

Tapi orang ini masih saja meninjuku, tanpa menghiraukan teriakanku. Bahkan kebih buruk lagi, ia memasukkanku ke dalam perapian.

"Panas! Panas!" teriakku dengan keras. "Stop! Cukup!" teriakku lagi.

Tetapi orang ini berkata, "Belum!"

Akhirnya ia mengangkat aku dari perapian itu dan membiarkan aku sampai dingin. Kupikir, selesailah penderitaanku. Ternyata belum. Setelah dingin, aku diberikan pada seorang wanita muda, ia mulai mewarnai aku. Baunya begitu memualkan.

"Tolong! Hentikan penyiksaan ini!" sambil menangis aku berteriak sekuatnya, tapi orang ini tak memedulikan teriakanku.

Ia terus membakarku. Setelah puas "menyiksaku" kini aku dibiarkan dingin.

Setelah dingin. seorang, wanita cantik mengangkat dan menempatkan aku dekat kaca. Aku melihat diriku dan terkejut. Hampir tak percaya karena dihadapanku berdiri sebuah cangkir begitu cantik. Semua kesakitan dan penderitaanku yang lalu jadi sirna kala kulihat diriku.

Pesan : Seperti ini Allah membentuk kita. Saat Allah membentuk kita, tidaklah menyenangkan, sakit, penuh penderitaan, dan banyak air mata. Tetapi inilah satu-satunya cara bagi-Nya untuk mengubah kita supaya jadi cantik dan memancarkan kemuliaan-Nya.

"Anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, bila kamu jatuh dalam berbagai percobaan, sebab Anda tahu bahwa ujian menghasilkan ketekunan. Biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang supaya Anda menjadi sempurna dan utuh tak kekurangan suatu apapun."

Apabila Anda sedang menghadapi ujian hidup, jangan berkecil hati karena Dia sedang membentuk Anda. Bentukan-bentukan ini memang menyakitkan, tetapi setelah semua proses itu selesai, Anda akan melihat betapa cantiknya Allah membentuk Anda.

(Sumber : Deassy M. Destiani - Bukan Untuk Dibaca/ The Most Inspiring Story)