Sunday, May 3, 2020

JANGAN PERNAH PUTUS ASA DALAM HIDUP - Inspirasi dari Hanan Attaki

Kesempatan yang terjadi dalam hidup kita banyak sekali berdatangan. Semua yang terjadi dalam hidup, ujian, kesenangan, kesengsaraan itu semua sudah menjadi hal biasa dalam kehidupan. 

Tapi bagaimana kita mneyikapi semua itu. Santai aja ada Allah yang selalu membantu hambanya. Yakin dan pasti Allah akan memberikan jalan ke semua hambanya yang membutuhkan pertolongan. Tinggal bagaimana kita mendekatkan diri kepada Allah.

"Allah aja dzat yang Maha Baik, santai banget sama hambanya. Allah hard feeling ga sama kita? Enggak. Kalo Allah hard feeling sama kita, sekali kita bikin dosa langsung Allah celakakan. Sekali kita bikin dosa, langsung Allah binasain. 

Tapi karena Allah itu Maha Pemaaf, Rahman, Rahim. Dalam bahasa santai kita mungkin easy going tapi tetap berharap kebaikan buat hambanya.


Makanya Allah ngasih kita kesempatan, kesempatan, kesempatan. Allah aja ga pernah berputus asa menerima taubat hambanya. Yang terjadi justru kita yang putus asa meminta ampun kepada Allah.

Allah itu ga putus asa, ah elo lagi yang dateng padahal kemaren udah minta ampun, tapi diulangin lagi. Udah deh udah ga ada lagi, lo gue end deh pokoknya. 

Gak ada kan Allah kaya gitu. Allah kaku sama kita? gak sama sekali. Bahkan Allah ingin memudahkan urusan kita. Allah tuh pengen memudahkan kalian, ga pengen nyusahin kalian, Said Ust Hanan Attaki."

Jangan pernah berputus apa dengan hidup kita yang mungkin banyak ujian bertubi-tubi menghampiri. Semuanya sudah dituliskan, Allah mau lihat seberapa besar usaha yang kita lakukan. 

Kalau belum juga keluar dari permasalahan dekati terus Allah. Karena setiap kesulitan pasti, pasti ya harus yakin ada kemudahan didalamnya. #Sharing

0 comments:

Post a Comment