Monday, May 25, 2020

APA YANG HARUS DILAKUKAN SAAT DIRI KITA MERASA LEMAH ? - Inspirasi dari Hanan Attaki

Setiap orang memiliki rintangan yang berbeda-beda dalam hidup. Perjalanan kehidupan yang tentunya tidak mesti berjalan mulus karena memang disitulah seni dari kehidupan. Terkadang manis dan juga terkadang pahit. Kenapa? Karena Allah ingin melihat seberapa besar hambanya berusaha untuk melewati apa yang sudah ditakdirkan. Rasa mengeluh akan menghampiri setiap orang yang jauh dariNya. Saat diri ini sudah tidak sanggup lagi menjalani kehidupan padahal sesungguhnya manusia makhluk sempurna yang  diberi akal untuk berpikir.

"Karena kelemahan kita itu berawal saat kita mulai meragukan Allah. Dalam segala dinamika hidup, kita selalu butuh Allah. Kita butuh Allah ketika Allah kasih kita ujian, bahkan kita tetap butuh Allah ketika Allah kasih kita nikmat. Kalau kita butuh Allah saat kita diuji, agar kesabaran kita terjaga. Karena orang yang tidak ditemani atau dibersamai Allah SWT ketika dia sedang diuji maka dia akan mudah untuk berkeluh kesah, bahkan berputus asa.

Kebersamaan Allah kepada dia saat dia diuji itu adalah Allah SWT  menghibur hatinya, Allah SWT menenangkan hatinya, Allah SWT menghidupkan hatinya dengan nikmat iman. Bukankah dengan mengingat Allah, hati menjadi tenang. Dan orang beriman, apabila diingatkan dengan nama Allah. Disebut nama Allah, maka hatinya akan bergetar ini bentuk Allah membersamai hambanya ketika dia dalam keadaan diuji, Said Ust Hanan Attaki."

Apapun masalah yang kita hadapi kuncinya hanya minta petunjuk sama Allah maka hati kita akan tenang. Jangan malah galau mendengarkan lagu atau merenungkan bahwa diri ini tidak berguna itu bukan solusinya. Datanglah kepada Allah maka solusi akan didapat. Yakin dan percaya bahwa semua yang kita alami untuk menjadikan diri kita kuat dalam menghadapi kehidupan. Jangan berputus asa apalagi menyerah karena diri kita istimewa.#Sharing

0 comments:

Post a Comment