Friday, April 24, 2020

TIDAK BOLEH MERASA LEBIH DARI MEREKA - Inspirasi dari Hanan Attaki

Apapun yang kita miliki saat ini pekerjaan, jabatan, keahlian dalam bidang lainnya semua hanya titipan sementara. Setiap sesuatu yang dititipkan akan kembali kepada sang pemilik segalanya. Kemampuan apapun yang kita punya tidak terlepas dari perjuangan jasa orang tua yang telah mendidik hingga anaknya mencapai keberhasilan.

Orang tua sangat bangga ketika anaknya berhasil, karena generasi penerus yang dimiliki orang tua hanya anak yang bermanfaat. Sebagai anak kita benar-benar harus taat dan patuh apa kata orang tua yang telah membesarkan kita tanpa pernah kenal lelah. Jangan membalas dengan keegoan yang membuat orang tua kita bersedih.

"Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh rasa kasih sayang. Rendahkan dirimu. Tidak boleh seorang anak walaupun dia seorang profesor, walaupun dia seorang pengusaha sukses, walaupun pendidikannya tinggi, walaupun wawasannya luas, walaupun hartanya berlimpah. Sama sekali kita tidak boleh merasa lebih dari mereka.


Kenapa? Ketika kita merasa lebih dari orang tua kita, menunjukkan kebodohan kita di hadapan Allah Subhana Wa Ta'alla. Allah tidak menyebut kita sebagai orang yang bijaksana, orang yang berilmu, orang yang alim, tidak disebut orang yang cerdas, tidak disebut itu di dalam Al Quran kalau kita tidak bisa merendahkan diri kita di hadapan orang tua kita. Bukan rendah hati bahkan rendah diri di hadapan orang tua kita, Said Ust Hanan Attaki."

Orang tua mengetahui segalanya baiknya diri kita, suksesnya hidup kita peran orang tua sangat penting. Maka dari itu patuhilah apa yang orang tua katakan. Karena orang tua tahu apa yang terbaik buat diri kita, sebenarnya kita sebagai anak tidak tahu apa-apa yang terbaik buat diri kita kalau tidak adanya nasehat dari orang tua kita. #Sharing

0 comments:

Post a Comment