Sunday, April 26, 2020

RASA YANG MEMBUAT KITA JADI SAKIT HATI - Inspirasi dari Hanan Attaki

Perasaan seseorang kalau sedang jatuh cinta tidak bisa dipaksa untuk menghentikan rasa yang sedang menggebu-gebu didalam hatinya. Mengapa? karena itu bisa saja membuat hati kita merasa ada yang memperhatikan dan menyayangi tetapi rasa sayang yang didapat hanya nafsu sesaat. Cinta yang sesungguhnya tidak membuat hati merasa hanya dia yang patut dicintai. Bukan, melainkan cinta seperti itu yang membuat kecewa.

"Ada satu hal yang perlu kita coba sadari betul dan kita bangun di dalam diri kita. Bahwa cinta itu adalah anugrah dari langit, bahwa cinta itu adalah pemberian dari Allah Subhana Wa Ta'alla. Dan tidak mungkin Allah memberikan rasa cinta yang membuat seorang hamba bertambah dosa itu gak mungkin. Yang menambah dosa, yang menambah kejauhan kita dari Allah Subhana Wa Ta'alla pasti bukan cinta, Said Ust Hanan Attaki."


Jadi kalau ada rasa yang membuat kita tidak khusyuk dalam sholat pasti bukan cinta. Kalau ada rasa yang bikin kita jadi sakit hati pasti bukan cinta. Kalau ada rasa yang kemudian bikin kita malah melakukan perbuatan-perbuatan yang Allah tidak suka pasti itu bukan cinta. Itu dengan wassawisu syaiton yang ada di dalam nafsu manusia. Sedangkan cinta semua berasal dari Allah Subhana Wa Ta'alla. #Sharing

0 comments:

Post a Comment