Monday, April 20, 2020

BELAJAR HIDUP BERJUANG DENGAN SABAR DARI SEEKOR KUPU-KUPU - Coretan Inspirasi

Pada suatu ketika, seseorang menemukan kepompong.

Terlihat satu lubang kecil muncul. Dia pun duduk mengamati calon kupu-kupu yang berjuang keluar melewati lubang kecil itu.

Tapi, tak lama kemudian kupu-kupu berhenti, tak membuat gerakan apa pun. Kelihatannya dia telah berusaha semampunya dan tidak bisa lebih jauh lagi.

Akhirnya, orang tersebut memutuskan untuk membantunya. Dia mengambil sebuah gunting dan memotong sisa kekangan dari kepompong itu.
Kupu-kupu tersebut keluar dengan mudahnya. Orang tersebut bergembira karena telah melepaskan kesulitan yang diderita oleh kupu-kupu itu. Namun, kupu-kupu tadi tubuhnya gembung dan kecil, sayap-sayapnya mengerut.

Orang tersebut terus mengamatinya, karena dia berharap sayap-sayap itu akan mekar dan melebar sehingga mampu menopang tubuhnya, yang mungkin akan berkembang seiring dengan berjalannya waktu.

Baca Juga : Hadapi Hidup Ini Apa Adanya

Kenyataannya, kupu-kupu itu menghabiskan sisa hidupnya dengan merangkak di sekitarnya dengan tubuh gembung dan sayap-sayap yang mengerut.

Dia tidak pernah bisa terbang. Ternyata, kepompong yang menghambat dan perjuangan yang dibutuhkan kupu-kupu untuk melewati lubang kecil adalah jalan Allah untuk mengalirkan cairan dari tubuh kupu-kupu itu ke dalam sayap-sayapnya sehingga dia akan siap terbang begitu memperoleh kebebasan dari kepompong tersebut.

Kita belajar bahwa kadang-kadang dalam hidup ini kita butuh perjuangan.

Ketika hidup ini berjalan tanpa ujian dan cobaan, kita mungkin justru akan lumpuh.

Kita mungkin tidak sekuat yang semestinya dibutuhkan untuk menopang cita-cita dan harapan yang kita mintakan. Percayalah, Allah itu Maha Pengasih dan Maha Penyayang.

Allah itu cinta sama kamu, iya kamu :)

(Sumber : @nasihatku - Ya Allah Aku Mah Apa Atuh. Tanpa cintamu, aku bukanlah apa-apa)

0 comments:

Post a Comment