Thursday, April 30, 2020

3 CARA AGAR KEINGINAN KITA CEPAT TERWUJUD

Gimana caranya kalau kita memiliki keinginan, cita-cita, tujuan yang akan kita wujudkan. Selain daripada usaha yang terus menerus dilakukan ada beberapa langkah yang sangat penting untuk kita lakukan dalam mencapai keinginan.

1. JUJUR KEPADA ALLAH

Kalau kita jujur kepada Allah, Allah pasti akan tolong. Apa sih maksudnya jujur kepada Allah? Kita kalau ada kepengen sesuatu libatkan Allah dong dalam kepengen kita dalam niat kita. Maksud libatkan Allah harus ada karena Allahnya. 

Pengen nikah kenapa? saya ingin masuk yurganya gak sendiri. Pengen nikah kenapa, saya ingin shalat tahajudnya ada yang bangunin. Pengen kuliah ambil jurusan a,b, atau c gapapa ga harus jurusan agamakan ada ilmu syariat ada ilmu sains.

Dan dua-duanya itu bisa jadi ilmu dunia bisa jadi ilmu akhirat. Ilmu dunia dan akhirat itu tergantung niatnya buat apa? orang kalau belajar ilmu sains niatnya untuk kebaikan itu niat akhirat loh. Makanya libatkan Allah dalam niat kita. 

Saya belajar desain karena ingin membantu dakwah lewat desain, saya belajar fotografi karena saya ingin dakwah lewat visual. Artinya libatkan Allah dalam proyek kita, kalau kita jujur dalam hal ini Allah pasti akan bantu banget.

2. JANGAN KHAWATIR

Jadi niat itu ada dua ada Khawatir dan ada azam. Kalau khawatir ini yang dimaksud keinginan sebentar yang terlintas saja kemudian hilang lagi. Misalnya kita melihat ada di story kita, ada anak yang hafal Qur'an tiga puluh juz. Ada lagi yang sedang travelling, lihat lagi ternyata ada yang lagi beli mobil baru. pengen punya seperti itu.

Gonta ganti terus tuh keinginannya ini namanya khawatir. Gak ada satupun yang terwujud. Dan itu kalau kebaikan pun tidak ada yang berpahala., kenapa? karena itu cuma terlintas. 

Sedangkan kalau azam keinginan yang kuat, belum terwujud aja itu sudah dapat pahala. Jadi kaya kita pengen ya bisa hafal Quran terus berhari-hari, berminggu-minggu berusaha untuk diwujudkan dalam usaha-usaha semaksimal mungkin.

Walaupun kita belum khatam tiga puluh juz kita sudah dapat pahala seperti khatam tiga puluh juz loh. Makanya kan keajaiban niat itu adalah niat itu ibadah. Kalau kita memperbanyak niat-niat yang baik. Niat doang itu ibadah tapi masuk ke kategori azam bukan dalam kategori khawatir.

Bener-bener pengen, duh pengen bisa umroh ketika ada temen kita berada di masjid nabawi. Lihat setiap hari gambar mekkah, madinah, lihat orang travel umroh, nganterin orang yang ingin naik haji karena kita ke pengen. 

Nah, ke pengen gini nih kalau kuat didalam hati kita namanya azam belum terwujud aja sudah seperti melakukannya dan InsyaAllah akan Allah wujudkan.

3. CEMBURU

Cemburu apa? cemburu pada orang yang kita jadikan inspirasinya. Contoh Zakaria, kenapa nabi zakaria bisa punya Nabi Yahya yang luar biasa karena cemburu pada maryam. 

Kenapa Imron bisa punya anak dan cucu yang luar biasa karena cemburu dengan Zakaria. Jadi kita kalau ingin punya satu keinginan yang ingin diwujudkan karena cemburu berat dalam kebaikan ya.

Misalnya melihat teman kita bisa sedekah bangun ini bangun itu, bantu anak yatim trus kita jadi cemburu yaAllah pengen banget bisa sukses secara bisnis financial saya pengen kaya gitu tuh sedekah. Maka kalau kita jujur cemburunya, jujur ke Allahnya. 

Allah wujudkan. Harus ada seseorang sosok tokoh yang kita cemburui berat maka Allah akan wujudkan tidak jauh dari itu.

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=SlQ97C9ccH4&t=127s

0 comments:

Post a Comment