Tuesday, March 10, 2020

YAKINLAH, PASTI ADA JALAN KELUAR DISETIAP MASALAH - Inspirasi dari Hanan Attaki

Sebagai manusia kita hanya bisa merencanakan selebihnya keputusan ada ditangan Allah. Apapun masalah yang menimpa di kehidupan kita, semua sudah dituliskan tinggal bagaimana kita melewati tantangan yang ada. Jangan pernah berputus asa dalam menghadapi masalah, karena Allah selalu bersama kita. YAKINLAH, bersama kesulitan pasti ada kemudahan.

"Bukankah kalau kita mengingat Allah hatinya harusnya menjadi tenang? itu ciri orang yang beriman. Ketika kita galau tenang aja ada Allah. Tenang, berarti masih beriman. Ketika kita ada sesuatu yang membuat kita khawatir, resiko atau ancaman. Tiba-tiba kita bilang yauda deh, serahin aja semuanya sama Allah. Tenang, berarti dia orang yang beriman. Kenapa?

Orang beriman kalau disebut nama Allah langsung tergerak hatinya untuk makin mantap. Wajilan itu artinya bergairah kembali, yang tadinya tuh hatinya kaya udah mau mati tuh hatinya lemah. Tiba-tiba bergairah lagi detak jantungnya udah mulai normal lagi, kenapa? ada nama Allah. Terus kalau dibacakan ayat-ayat nasehat misalnya La Tahzan Innallaha Ma Ana dia bertambah makin yakin sama Allah, hasilnya apa? yaudah serahin aja semua sama Allah, Said Ust Hanan Attaki."

Baca Juga : Jangan Bersedih dan Berputus Asa

Dalam semua masalah kita, pilihan! pilihan hidup kemudian rasa tidak nyaman didalam hati. Kekhawatiran kita tentang masa depan, ketika kita lulus kuliah mau kerja apa. Ketika kita mungkin dikeluarkan dari sebuah pekerjaan, apa kita harus memilih resign duluan karena tidak cocok dengan pekerjaan itu. atau, atau, atau sekian banyak. Apakah kita bisa diingatkan dengan nama Allah oleh seseorang pasangan mungkin, teman mungkin.

Misal teman kita bilang "Udah tenang aja bro serahin aja sama Allah" Alhamdulillah saya serahin aja sama Allah. Itulah mukmin dan orang yang nanti di akhirat akan termasuk diantara tujuh puluh ribu orang hamba Allah yang masuk surga Bighairi Hisab Wala Azab. Masuk surga tanpa ada sidang, tanpa ada siksaan langsung masuk surga, semoga kita termasuk orang-orang seperti itu aamiin. #Sharing

0 comments:

Post a Comment