Friday, February 7, 2020

PENYEBAB KENAPA KITA DI BERI UJIAN DALAM HIDUP - Inspirasi dari Hanan Attaki

Kalau Allah memberikan kita ujian salah satu alasannya ingin menghapuskan dosa. Kalau seorang hamba banyak dosa dan tidak cukup amal untuk mengkifarat dosa-dosanya, Allah akan menguji dengan rasa sedih, dengan rasa kecewa, dengan rasa berat sakit hati untuk mengkifarat dosa-dosanya. Sehingga kalau kita ada masalah dengan orang lain, kita memperbaiki diri terlebih dahulu. Bukan sibuk dengan kesalahan dia terus menerus yang tidak kita maafkan.

"Misalnya ada teman kita nih, jadi ada masalah sama kita hal pertama yang kita bangun astagfirullah saya banyak dosa, tapi kan yang salah dia. Tapi mungkin kalau dia tidak bersikap seperti itu kalau kita tidak punya dosa. Allah sengaja mengutus dia untuk menguji kita lewat kata-katanya, lewat perilakunya karena kita punya dosa. Jadi penyebab pertama kita di uji bukan teman kita yang salah, itu penyebab kedua. Emang dia salah dan itu kita aku realistis lah, dia salah, dia gak pas, dia gak bijak oke. Tapi yang mentakdirkan dia salah pada kita Allah swt, kenapa Allah takdirkan itu? Karena kita masih punya banyak dosa. Allah kirim ujian melalui manusia, bisa alam, bisa dalam diri kita sendiri itu semuanya adalah cara Allah untuk menguji kita dan membersihkan dosa-dosa kita, said Ust Hanan Attaki."


Baca Juga : Cara Menggapai Impian



Ujian yang datang didalam diri kita hadapi dengan sabar. Karena sabar bentuk dari ketahanan kita dalam menyelesaik masalah. Akan beruntung bagi orang yang sabar dalam menghadapi ujian. Selain membersihkan dosa-dosa, kita juga bisa meningkatkan keimanan yang ada untuk menjadi pribadi lebih baik lagi kalau kita terus bersabar. Setiap kesulitan pasti ada kemudahan. #Sharing


0 comments:

Post a Comment