Thursday, February 6, 2020

CARA MENGGAPAI IMPIAN - Inspirasi dari Hanan Attaki

Keinginan kita untuk menggapai cita-cita perlu adanya keyakinan bahwa Allah akan mengabulkan. Di setiap apa yang kita lakukan saat memutuskan perkara terkadang suka bimbang apakah ini benar keputusannya atau tidak? kita dianjurkan untuk sholat istikharah dalam islam. Sholat meminta petunjuk kepada Allah mana yang terbaik untuk kita lakukan.

"Ternyata kalau kita menginginkan sesuatu alur untuk mendapatkannya itu percaya sama rencana Allah disebut dengan istikharah minta pendapat Allah. Istikharah ini bukan hanya berbicara shalat dua rakaat, walaupun secara ritual dia shalat dua rakaat. Tapi soal nilai dia bukan hanya shalat dua rakaat tapi bagaimana bergantung dengan Allah, minta pendapat Allah. Nanya kira-kira gimana nih? Terus Allah jawabnya dengan siapa? Allah menjawabnya dengan istisyarah. 

Baca Juga : Penyebab Kenapa Kita Diberi Ujian Dalam Hidup

Pertama istikharah minta pendapat Allah, 'yaAllah beri saya petunjuk, harus bagaimana, apa yang harus dilakuin'. Nanti Allah titip jawabannya lewat istisyarah. istisyarah ini meminta nasehat kepada yang lebih paham seperti ulama, kyai, ustadz, guru, orang tua, orang yang lebih bijak dari kita yang banyak pengamalan dalam urusan tersebut. Kita minta pendapat mereka biasanya Allah menitipkan jawaban itu melalui lisan-lisan mereka yang terjaga.

Karena memang Allah yang mengatakan wali-wali Allah itu ketika dia sudah dekat dengan Allah, maka apa yang dilihat, didengar, dilakukan dengan yang Allah inginkan. Yang didengarnyanya itu hanya yang Allah ridhoi, yang diucapkan hanya yang Allah ridhoi. lisannya, hatinya, pendengarannya sudah terjaga baik fikiran dan hatinya sudah terjaga. Lewat orang sholeh yang lisannya terjaga, Said Ust Hanan Attaki."

Serahkan semua masalah kita, keinginan kita hanya pada Allah, meminta petunjuk dengan Allah. Karena Allah tempat kita bergantung, jangan yang lain. Atas ijin Allah apapun keinginan yang kita mau akan dikabulkan ketika kita semakin dekat dengan Allah. #sharing

0 comments:

Post a Comment