Friday, January 10, 2020

SOLUSI MENYELESAIKAN MASALAH DALAM HIDUP - Inspirasi dari Hanan Attaki

Adanya ujian bukan berarti menjadi beban hidup kita, melainkan adanya ujian kita belajar arti sabar. Hidup tidak selalu erjalan sesuai apa yang kita inginkan. Terkadang ada sebuah masalah, untuk apa? mengetahui bagaimana kita menyikapi permasalahan dengan baik. Sehingga kita belajar untuk menjadikan diri kita lebih baik lagi.

"Sehingga kalau pekerjaan kita mulai banyak masalah, usaha-usaha kita mulai merugi. Kalau kita punya masalah di kantor kita, datang kepada Ibu dan Ayah kita. Kalau kita punya masalah di kampus dan di sekolah kita. Kenapa nih nilai saya anjlok, kenapa saya susah belajar. Atau bahkan tidak punya semangat belajar sama sekali. Datanglah kepada Ayah dan Ibu kita. Kalau kita punya masalah pribadi, datanglah kepada Ayah dan Ibu kita, Said Ust Hanan Attaki."

Baca juga : Jangan Sombong Dengan Apa Yang Kita Miliki

Karena disanalah Allah swt titipkan kebahagiaan kita di dunia dan di akhirat. Umur dan rizki. Apapun masalah kita, datang dulu kepada orang tua. Sebelum kita mengevaluasi hal-hal yang lain. Yang pertama yang harus kita evaluasi adalah bagaimana hubungan kita dengan orang tua kita. Udah berapa lama kita tidak datang kepada orang tua kita.

Sudah berapa lama kita tidak telpon orang tua kita. Termasuk masalah jodoh sekalipun, kalau orang tua kita belum meridhoi atau meminta jatah waktu. Maka niatkan itu sebagai bentuk mungkin adalah bakti kita kepada orang tua kita. Yang terakhir sebelum hati kita terbagi dengan orang yang kita cintai. Kalau yang sudah tidak punya orang tua banyak-banyakin sedekah kepada anak yatim dan selalu dekatan diri kita kepada sang pencipta. #Sharing

0 comments:

Post a Comment