Saturday, January 4, 2020

MENCINTAIMU KARENA ALLAH - Inspirasi dari Hanan Attaki

Cinta itu terkadang membuat orang lupa akan segalanya, bisa menyebabkan lupa diri. Bentuk cinta ada bermacam-macam, cinta karena Allah atau cinta karena hawa nafsu.

Bedanya cinta karena Allah hati kita akan tenang  dan sebaliknya cinta karena hawa nafsu tidak akan bertahan lama. Karena hawa nafsu sebagian dari tipu daya setan untuk menutup hati kita untuk berbuat yang tidak baik.

Ada yang pernah merasakan cinta karena hawa nafsu? Setiap ada didekatnya dunia hanya milik berdua. Ini bahaya buat diri kita, hati kita bakalan tidak tenang. Setiap perbuatan yang kita lakukan akan dicatat, baik dan buruknya.

"Tertarik dengan hati atau tertarik dengan hawa nafsu? Bedanya apa? kalau tertarik karena hawa nafsu biasanya suka naik turun. Contoh kalau menyenangkan kita ekspresif, kita bahagia tapi kalau lagi nyebelin itu buat kita tidak bisa punya daya tahan. kalau tertariknya karena hati pengennya ngebahagiain, memberikan, melakukan sesuatu yang baik. Kalau tertarik karena hawa nafsu selalu mikirin apa yang sudah diberikan buat saya, Said Ust Hanan Attaki."

Baca Juga : 4 Cara Memanfaatkan Waktu Agar Beruntung Dalam Hidup

Satu bentuk cinta yang semakin bertambah cinta itu, makin bertambah cinta itu kita semakin kuat kesabarannya. Semakin bertambah rasa cinta itu kita semakin jujur dan tulus dalam berbuat kebaikan. Makin bertambah rasa cinta itu kita semakin bermanfaat bagi orang banyak. Semakin bertambah rasa ccinta itu, kita semakin banyak berkorban.Semakin bertambah rasa cinta itu kita semakin khusyu sholatnya.

Pernah gak ngerasain gara-gara cinta sholat gak khusyu? Gara-gara mikirin tentang seseorang sholatnya jadi gak khusyu.

Kenapa semakin besar cinta kita pada seseorang kalau terganggu sedikit buat kita gak khusyu dalam sholat. Bahkan semakin besar hati kita menggebu-gebunya kepada seseorang yang belum halal malah gak khusyu kita dalam sholatnya. Kalau cinta kita bukan karena Allah itu akan berubah.Cinta yang buat hati kita tenang, hati kita tidak gelisah, hati kita nyaman cuma satu yaitu cinta karena Allah. #Sharing

0 comments:

Post a Comment