Thursday, January 23, 2020

KERAGUAN DALAM HATI - Inspirasi dari Hanan Attaki

Pernah gak sih ngalamin keraguan dalam hati? kita menginginkan sesuatu yang secara logika terlalu besar untuk mencapainya sehingga diri kita merasa tidak mampu untuk meraihnya. Mau tau gak ini semua penyebabnya apa? kurangnya iman didalam hati kita yang menyebabkan keraguan. Untuk meraih sesuatu harus benar-benar yakin dengan sungguh-sungguh ahwa kita bisa meraihnya atas ijin Allah.

"Orang beriman itu bertingkat-tingkat, jadi rasa dihati kita itu ga sama. Ada yang kuat banget, ada yang biasa-biasa saja, ada yang sedikit, ada yang putus-putus. Sekali ada rasa, sekali ga artinya sekali yakin, sekali ragu. Kalau sakitnya hanya panas doang, dia yakin Allah maha penyembuh. Ketika sakitnya mulai parah mulsi ragu pada Allah kenapa begitu kalau sakit kepala ringan, dia yakin sama Allah maha penyembuh jadi sembuh. Giliran sakitnya agak parah dia ragu bahwa Allah maha penyembuh, makanya dia ga sembuh-sembuh. Yang jelas tidak ada iman yang sia-sia, iman itu sekecil biji zara nilainya lebih dari langit dan bumi, Said Ust Hanan Attaki."

Baca Juga : Mencari Cinta Sejati

Jadi kalau kita ingin melihat keajaiban dalam diri kita, kita butuh ngecharge iman kita setiap hari. Ketika kita menginginkan sesuatu tinggal berdoa kepada Allah dengan hati yang mantap tanpa ada keraguan sedikitpun. Lihat apa yang akan terjadi dalam hidup kita. Serahin semua hidup kita hanya kepada Allah, keraguan itu hanya godaan-godaan syetan yang tidak menyukai kalau kita berhasil untuk menjadi lebih baik. #Sharing

0 comments:

Post a Comment