Monday, December 16, 2019

SENGSARA ITU BUKAN KARENA KEKURANGAN HARTA - Inspirasi dari Hanan Attaki

Semakin kita banyak bersyukur Allah akan menambahkan nikmat yang banyak kepada diri kita, ini janji Allah. Kebahagiaan yang kita rasakan semuanya dari Allah. Apapun yang sedang kita rasakan, mau senang, sedih, galau apapun itu balik lagi ngadu kepada Allah. Karena permasalah apapun kalau sudah sama Allah akan beres, yakinkan itu.

"Yang membuat kita sengsara itu bukanlah kita kekurangan harta, bukanlah kita sendiri, bukan kita dalam keadaan susah atau banyak penyakit. Yang membuat kita sengsara itu, hati kita tidak cukup merasa bahagia. Terlalu kecil ruangnya untuk kebahagiaan. Sehingga kita selalu merasa hampa, Said Ust Hanan Attaki."

Baca juga : Jangan bersedih, karena ini semua sudah menjadi ketetapan Allah

Sedangkan orang yang Allah cukupkan, mungkin dia yang Allah uji dengan penyakit sekian belas tahun tidak sembuh seperti nabi Ayyub. Mungkin dia orang yang Allah uji dengan kehilangan orang-orang yang dicintai seperti nabi Yakub. Mungkin dia adalah orang yang diuji dengan harus meninggalkan, orang yang paling di cintai seperti Nabi Ibrahim. Tapi Allah cukupkan hatinya dengan kebahagiaan, Hasbunallah. Tidak ada yang lebih berharga bagi kita dari pada Allah.

Maka siapapun yang memberikan hatinya kepada makhluk, sebelum kepada Allah dan Rasul. Siap-siaplah untuk sengsara dan kecewa. Berikan hati kita pada Allah dan Rasul. Setelah itu, Allah yang akan memberikan hati itu kepada orang yang paling layak. Jadikanlah Allah dan Rasulullah cukup dihati kita. #Sharing  

1 comment:

  1. Ingin Cari Kaos Dakwah Terbaik, Disini tempatnya:
    Tshirt Dakwah Quote

    Mau Cari Bacaan Cinta Generasi Milenia Indonesia mengasikkan, disini tempatnya:
    Punya Pasangan Sempurna Nggak Indah Kelihatannya

    ReplyDelete