Monday, December 16, 2019

SABAR DALAM MENGHADAPI UJIAN - Inspirasi dari Hanan Attaki

Hidup yang kita jalani tentu ga semulus jalan tol, pasti ada rintangan yang menghalangi. Tapi tidak masalah karena ini semua sudah menjadi ketentuan Allah. Tinggal bagaimana kita menjadi makhluk mengetahui ini semua hanya kesulitan sesaat. Balik lagi setiap ada kesulitan pasti ada kemudahan. Sabarlah dalam menghadapi apapun yang terjadi didalam hidup kita.

"Terutama sabar zulzillu ketika kita diuji dengan ego, marah, perasaan, sakit hati. Ini ujian jauh lebih berat daripada ujian fisik dan ujian harta. Termasuk, rasa cinta, rasa benci, kadang itu menjadi ujian. Kenapa ujian bikin kita tidak lagi logis, gak realistis dan kadang-kadang mengabaikan hal-hal, nilai-nilai yang selama ini kita pegang sebagai satu kebenaran. Kita ngabaikan batasan-batasan syariat, ini semuanya ujian dari Allah Swt. Sehingga tidak disebut orang yang beriman Kecuali ketika Allah Swt melihat ia sabar dalam ujian, Said Ust Hanan Attaki."

Ketika kita sabar dalam menghadapi ujian maka akan menerima manisnya buah bagi orang-orang yang sabar. Ujian yang Allah berika ke kita itu merupakan tanda Allah sayang sama kita. Jadi sabarlah dalam mengatasi masalah yang ada dengan kepala dingin. Jangan pakai emosi karena itu tidak menyelesaikan masalah. #Sharing

1 comment:

  1. Ingin Cari Kaos Dakwah Terbaik, Disini tempatnya:
    Tshirt Dakwah Quote

    Mau Cari Bacaan Cinta Generasi Milenia Indonesia mengasikkan, disini tempatnya:
    Punya Pasangan Sempurna Nggak Indah Kelihatannya

    ReplyDelete