Monday, December 9, 2019

KALAU GAGAL, BANGKIT LAGI - Motivasi Suara Pagar Kehidupan

Setiap orang pernah merasakan kegagalan dalam hidup. Bahkan ketika kita waktu kecil sudah merasakan kegagalan. Kegagalan itu semuanya harus dikasih tanda kutip, kenapa? Karena kegagalan itu tidak ada. Bagaimana mungkin kegagalan itu tidak ada?

Siapapun kamu, siapapun orang yang kamu lihat, mereka pasti produk gagal. Kita semua adalah produk gagal. Kok bisa? Kamu, kalian semua orang yang dulunya tidak bisa berjalan. Ibarat bayi dulunya ga bisa jalan butuh seribu kegagalan dulu sampai akhirnya bisa berdiri tegak.

Nah yang membedakan bayi ketika gagal dia nangis, ketawa lagi, coba lagi. Sampai dia berhasil. Ketika sudah dewasa kita yang sekarang mungkin nangis tapi abis nangis bukannya ketawa trus maju lagi malah dengerin lagu galau. Itulah bedanya waktu dewasa dengan waktu kecil.

Ketika kecil kita tidak menghiraukan kalau kita gagal. Kamu menganggap kegagalan merupakan sebuah proses, nikmat dan kita tidak mikirin. Kita hanya mikirin hal-hal yang lucu hingga ketika waktu kecil kita lupakan masalah kita, dan kita coba lagi.

Sekarang kenapa kita mengeluh kenapa gagal lagi. Sebenarnya kita gagal itu bukan karena kita ada masalah tapi karena kita mengeluh itu masalahnya. Jadi yang disebut kegagalan sejati ketika kita mengeluh itu kegagalan. Sekarang kalau kita mengeluh, kita orang yang gagal sesungguhnya. Karena ketika mengeluh menganggap sebagai masalah. Tidak seperti seorang anak kecil.

Apa yang sebaiknya kita lakukan. Kegagalan itu sebuah hal yang kita butuhkan kalau tidak gagal tidak bakalan bisa berdiri tegak. Gagal bisa menjadi sesuatu yang berharga syaratnya ada dua hal :
yang pertama harus bisa mengambil hikmah, yang kedua mau terus maju atau move on. Untuk pembahasan selanjutnya yang lebih lengkap bisa langsung ke video dibawah ini :

Motivasi Hidup Sukses - Semua Orang itu Produk Gagal

0 comments:

Post a Comment