Wednesday, December 18, 2019

JANGAN SOMBONG DENGAN APA YANG KITA MILIKI - Inspirasi dari Hanan Attaki

Ketika sukses jangan terlalu bangga dengan apa yang kita punya sehingga lupa diri. Karena kita tahu roda itu selalu berputar. Tidak boleh sombong, akui kebesaran Allah. Kalau kita dapat nikmat, ini nikmat dari Allah. Jangan merasa bahwa apa yang kita miliki diperoleh hanya dari kerja keras kita. Itu bukan sesuatu sifat yang tidak baik untuk kita miliki. Jauhkanlah dari dalam diri kita.

"Saya pernah punya teman yang lagi sukses-suksesnya bangga sampai lupa diri. Tiba-tiba Allah kasih pelajaran, dia bangkrut ditipu orang hutangnya sekitar 30 miliar dalam hitungan hari. Baru beberapa tahun lalu dia sukses banget kemana-mana dia gak mikirin duit tinggal gesek. Kemana-mana bawa pasport kalau lagi bete keluar negeri. Gak pernah bawa baju, kalau ke luar negeri tinggal beli baju. Orang ini sukses banget, tiba-tiba dibalikkan oleh Allah memiliki utang 30 miliar, lemas. Benar ya gak boleh sombong, akui kebesaran Allah," Said Ust Hanan Attaki.

Apapun yang kita miliki semua ini hanya titipan tidak ada yang abadi. Balik lagi ini semua punya Allah, jangan sombong dengan apa yang kita punya. Sebagian harta yang kita miliki adalah milik orang lain. Bersyukurlah apa yang kita miliki, maka semakin kita bersyukur Allah akan tambahkan nikmat untuk kita. #Sharing

0 comments:

Post a Comment