Friday, November 29, 2019

JANGAN KE GE'ER AN KALAU HIDUP KITA MERASA NYAMAN - Inspirasi dari Hanan Attaki

Kalau kita merasa bahwa hidup kita lebih nyaman dari pada hidup teman kita yang ahli ibadah jangan ke ge'eran. Jangan-jangan kita sedang diberikan nikmat biasa sedangkan ia diberikan nikmat yang luar biasa. Apa nikmat yang luar biasa, kenapa dia miskin terus? karena Allah ingin dekat dengan dia. Mungkin dengan miskin dia seneng berdoa, dengan dia sakit dia selalu berdoa, dengan dapat masalah besar dia sering berdoa sedangkan kita ketika dikasih solusi kelapangan rizki jarang berdoa.

"Karena biasanya kalau kita ngomongin tentang nikmat identik dengan syukur, trus kalau ujian identik dengan sabar. Tapi nggak selalu begitu keadaannya kadang-kadang nikmat itu bisa bikin kita ge'er. Ujian bisa bikin kita salah sangka kepada Allah Swt seolah-olah Allah kalau ngasih ujian ke kita ga suka sama kita. Padahal kadang kalau Allah kasih ujian itu tandanya masih perhatian ke kita. Kenapa perhatiannya ngasih ujian?

Bisa banyak banget alasannya, bisa menghapuskan dosa-dosa kita, bisa ingin mengangkat drajat kita, walaupun kita ga usah terlalu ke ge'eran disana minimal menghapus dosa-dosa ya. Bisa juga emang, mungkin hanya dengan cara dikasih ujian kita rajin beribadah. Ternyata kadang ketika kita dikasih nikmat kita jadi ke ge'eran. Jangan-jangan nikmat itu bukan sebuah anugerah. Harus banyak intropeksi diri dalam hidup. Jangan kalian menganggap diri kalian udah baik, sholeh, suci Allah lebih tau siapa yang lebih taat, Said Ust Hanan Attaki."

Lakukan yang terbaik dalam hidup kita, usahakan bisa bermanfaat untuk orang lain. Karena apa yang kita lakukan, akan kita petik dikemudian hari. Maka dari itu selalu tanamkan kepada diri kita untuk terus berbuat baik dan selalu berdoa kepada Allah apapun yang kita lakukan serahkan semuanya kepada Allah. #Sharing 

Baca Juga : Manisnya Buah Bagi Orang-orang Yang Sabar


1 comment:

  1. Ingin Cari Kaos Dakwah Terbaik, Disini tempatnya:
    Tshirt Dakwah Quote

    Mau Cari Bacaan Cinta Generasi Milenia Indonesia mengasikkan, disini tempatnya:
    Punya Pasangan Sempurna Nggak Indah Kelihatannya

    ReplyDelete