Tuesday, August 6, 2019

PERBAIKI NIAT KITA DI DALAM HATI - Inspirasi dari Hanan Attaki

Fisik kita tidak cantik ataupun tidak ganteng bahkan tidak sempurna jangan khawatir karena Allah tidak melihat itu semua melainkan hati kita. Jangan minder dengan orang-orang di sekeliling kita yang punya segalanya, cukup perbaiki hubungan kita sama Allah. Maka hati kita akan tenang. Proses perubahan yang kita miliki menjadikan diri kita mudah goyah akan sesuatu baik atau buruk yang akan kita jalani. Tetapi balik lagi kalau niat kita tulus menjalankannya insyaAllah akan di bimbing oleh Allah langsung, maka dari itu jaga niat.

"Isi hati dulu yang Allah nilai, perbaiki niat. Jaga amal kita dengan menjaga niat. kita mungkin mudah menjaganya diawal bagaimana dengan ditengah ketika kita sedang melakukannya? bagaimana dengan diakhir apresiasi/orang setelahnya? bagaimana setelah beberapa tahun setelah merasa bahwa ini keren banget! kita istiqomah itu akan sangat berpengaruh. Mungkin amal kita banyak tapi belum tentu semuanya sampai kepada Allah.

Dari sekian banyak amal yang kita lakukan, cuma sedikit mungkin amal kita yang sampai kepada Allah. Yang sedikit itu? hanya yang gampang-gampang, ringan, kenapa? cuma itu yang kita ga bisa riya. Sedangkan yang susah kita lakukan, malah gak sampa, kenapa? mungkin di awal, di tengah, di akhir kita ikhlas tapi after years? akhirnya kita riya mudah-mudahan Allah menjaga amal kita dengan, menjaga hati kita, Said Ust Hanan Attaki."

Perbaiki niat kita dalam melakukan sesuatu bukan karena ingin di nilai manusia tapi karena tulus ikhlas di nilai Allah. Tetap jaga niat kita untuk selalu melakukan yang terbaik dalam hidup kita karena kita tidak tahu mana amalan yang diterima disisi Allah. Perbanyak berbuat baiklah kepada orang banyak. #Sharing


0 comments:

Post a Comment