Thursday, July 11, 2019

JANGAN PERNAH BERANGGAPAN DIRI KITA YANG PALING BENAR - Inspirasi dari Hanan Attaki

Hidup yang kita jalani bukan untuk menjadikan diri kita yang paling benar dan jangan ikut campur urusan orang lain. Berusaha untuk mempelajari keadaan yang berada di sekitar hidup kita untuk terus melakukan perbaikan-perbaikan pada diri kita. Proses pembelajaran hidup semata-mata jangan melihat diri kita lebih baik dari orang lain, karena kita tidak tahu isi hati masing-masing orang ataukah dia tulus atau tidaknya yang penting 'No Judgement'.

"Tidak boleh menghakimi terlalu dini kemudian respect to other kita coba menghargai orang lain. Kalaupun dia berbuat dosa sekalipun, kita gaboleh menghakimi dia ahlii neraka. Kenapa? karena bisa jadi hari ini kita lihat dia berbuat dosa mungkin nanti malam dia udah taubat. Tadi siang kita lihat nih dia buat dosa, memangnya kita tahu malamnya dia bakal kaya gimana? Padahal Nabi bilang Allah membuka pintu ampunan di malam hari untuk orang yang berbuat dosa di siang hari.

Allah menyediakan ampunan di siang hari untuk orang yang berbuat dosa di malam hari. Jadi setiap hari itu Allah buka pintu ampunannya. Allah itu menunggu kita! siang buat dosa Allah tunggu malam untuk taubat, malam buat dosan Allah tunggu siang untuk taubat. Bisa jadi teman yang kita lihat siangnya buat dosa malamnya sudah taubat, jadi kita tidak bisa nge Judgement, Said Ust Hanan Attaki.

kita tidak berhak untuk menyalahkan orang lain atau menjelekkan orang lain. Tugas kita hanya terus memperbaiki diri lebih baik lagi dimata Allah. Jangan keburukan dibalas dengan keburukan, tetapi balaslah dengan kebaikan maka kita sendiri yang akan mendapatkan hasilnya. #Sharing

Baca Juga : Saat Diri Kita Merasa Lemah, Ingat Allah

1 comment:

  1. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete