Friday, May 17, 2019

CRISTIANO RONALDO : Biarkan Orang Lain Meremehkanmu Tapi Jangan biarkan Dirimu Meremehkan diri sendiri - Coretan Sang Juara

“Semakin diremehkan , semakin bersungguh-sungguh untuk berlatih” ini kutipan yang cocok untuk pesepak bola top dunia. Siapa yang tidak kenal nama besar yang satu ini pemilik koleksi lima Trofi Ballon. Lahir 5 Februari 1985 di Santo Antonio, Cristiano Ronaldo sukses menjadi bintang sepak bola di berbagai klub ternama.

Ronaldo bukan berasal dari keluarga kaya. Ibunya, Maria Dolores Dos Santos merupakan seorang juru masak, sedangkan sang ayah, Jose Dinis Aveiro kala itu adalah seorang tukang kebun. Perekonomian yang kurang bagus membuat sang ibu hampir berpikiran membunuh Ronaldo yang masih berada didalam kandungan.

Ibunya Ronaldo berusaha menggugurkan calon anaknya dengan mendatangi seorang dokter. Tapi dokter menolak untuk melakukan aborsi. Tak menyerah, ibu Ronaldo berusaha membunuh sang calon bayi dengan menenggak bir hangat dan melakukan latihan berat.

Usaha sang ibu untuk menggugurkan Ronaldo tetaplah gagal , dan lahirlah bayi tersebut pada tanggal 5 Februari 1985 di Santo Antonio. Perjuangan yang dilalui  dalam menjalankan karir di pentas lapangan hijau ternyata tidak diawali dengan cerita menyenangkan . Saat berusia 11 tahun, ia sering menerima ejekan dari teman-temannya di Akademi Sporting CP.

Ronaldo harus hidup seorang diri lantaran Madeira yang merupakan kampung halamannya berada jauh dengan Kota Lisbon, markas Sporting CP. Meski demikian, hari-hari pahit itu tetap dijalaninya olehnya hingga Ronaldo akhirnya bisa sukses seperti ini

latihan yang dilakukannya tidak pernah lelah dan pantang menyerah. Seperti dikatakan penyerang sayap Juventus, Douglas Costa mengutarakan kekagumannya pada Ronaldo yang dianggapnya sangat professional. “Sangat sulit untuk mengikuti Cristiano Ronaldo di sesi latihan. Ketika kami dating, Ronaldo sudah latihan. Ketika kami pulang, dia masih berlatih.”

Semangatnya yang tidak pernah padam walaupun sudah menjadi pemain terbaik dunia. Ia tetap memiliki ambisi yang sangat tinggi di dunia sepak bola. “Saya masih ingin memenangkan banyak trofi dalam hidup saya. Saya masih ingin menjadi yang terbaik, dan  memecahkan banyak rekor, ungkap Cristiano Ronaldo.

Wednesday, May 8, 2019

KALAU YAKIN JANGAN SETENGAH-SETENGAH - Inspirasi dari Hanan Attaki

Kalau kita mau tawakal sama Allah itu jangan tanggung-tanggung. Jangan ada rasa keraguan dalam diri kita. Semakin kita tidak yakin bahwa keinginan kita bisa terjadi, keajaiban tidak disangka-sangka akan menjauh dari hidup kita. Serahkan semuanya sama Allah, tanamkan keyakinan yang kita miliki hanya kepada Allah. Kalau rezeki tidak lancar, tenang ada Allah. Kalau ada masalah yang berat, tenang ada Allah. Minta semua sama Allah.

"Kalau mau menyerahkan satu urusan kepada Allah itu yang utuh jangan tanggung. Apa utuhnya? yakinnya yang utuh. Jangan!! bisa gak ya? Yaudah deh do'a aja dulu bisa gak bisanya kita lihat aja nanti, jangan nguji Allah. Jangankan Allah...Hamba saja ulama saja kita nggak boleh nguji. Salah satu adab dalam mencari ilmu apa teman-teman? Tidak boleh bertanya kepada ulama kepada guru pertanyaan yang tujuannya hanya untuk menguji keilmuan guru. itu adab mencari ilmu, nggak boleh menguji, Said Ust Hanan Attaki."

Makhluk aja tidak boleh diuji apalagi Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Kalau kita mau berprasangka baik, prasangka baik yang utuh. Sehingga kalau kita yakin kepada Allah, sebesar apa keyakinan kita sebesar itu juga pertolongan Allah dalam hidup kita. Kalau kita ingin melihat keajaiban dalam hidup kita, berarti keyakinan kita kepada Allah harus ajaib. "Kok kamu tenang-tenang aja sih?" kan ada Allah. Ya sih ada Allah tapikan, nah! yang bilang tapi maka tidak akan pernah melihat keajaiban dalam hidupnya. Kalau dia ingin melihat hal yang ajaib dia ga boleh bilang tapi, dia cukup bilang Hasbiallah (Cukup bagi saya Allah). #Sharing

Baca Juga : Bukalah Hatimu

BUKALAH HATIMU - Inspirasi daari Hanan Attaki

Ini tentang persepsi yang kita bangun jangan sampai terkesannya apa yang kita lakukan seperti terlihat tidak baik. Contohnya gausahlah menghijabi kepala daripada kita udah berhijab tapi masih suka ngomongin orang lebih baik kita menghijab hati. Jangan sampai ini terjadi karena tidak ada menghijabi hati itu sesuatu yang buruk. Allah Menutup hati mereka kan?

"Hati itu jangan ditutup hati itu dilapangkan dibuka, jadi yang benar menutup kepala membuka hati. Bukan menutup hati membuka kepala kebalik! menutup hait membuka kepala? Bahaya tuh kalau menutup hati. Tapi kalau menutup kepala membuka hati memang harusnya begitu. Jadi bukan sebaliknya menutup hati membuka kepala. Ini persepsi-persepsi umum yang disebut dengan syubhat. Pemahaman-pemahaman yang keliru diantara umat islam yang mudah-mudahan bertahap kita perbaiki, Said Ust Hanan Attaki."

Jangan keliru dengan persepsi yang sebenarnya hanya menutup hati kita. seperti sia-sia sholatnya masih bikin dosa, nggak! justru dengan sholat dia bikin dosanya udah mulai bersalah. Udah mulai merasa malu, udah mulai menyesal setelahnya. Udah mulai mengurangi sedikit-sedikit walaupun belum bisa maksimal setidaknya seperti itu. #Sharing

Baca Juga : Kalau Yakin Jangan Setengah-setengah

BELAJARLAH BERBICARA MENGGUNAKAN HATI - Inspirasi dari Hanan Attaki

Kalau ke manusia itu agak susah kalau ingin minta maaf, tapi kalau sama Allah itu mudah banget. Hanya satu saja yang Allah harapkan dari kita. Begitu kita ngesend Astaghfirullahaladzim itu jangan cuma kata-kata tapi rasakan di dalam hati. Harus benar-benar dari hati, karena Allah tau apa yang sedang kita perbuat apakah sungguh-sungguh dalam mengucapkan atau hanya sekedarnya saja. Jangan pernah berbohong sama Allah.

"Yang Allah nilai itu hati kita, kalau yang kita ngeklik pas ngesend itu adalah lisan Allah nggak akan read mau sampai kiamat juga Allah gak akan di read sama Allah. Tapi kalau kita ngesendnya pakai hati didetik itu juga Allah langsung typing kalau ngirimnya pakai hati dan walaupun kita tidak berteriak Allah dilangit ke tujuh sangat mendengar setiap ucapan kita. Jadi bagi Allah yang penting istighfar kita walaupun cuma satu kali dari hati. Apalagi berkali-kali Allah lebih senang lagi tuh, sekali doang kalau dari hati udah langsung Allah hapuskan semua dosa. Terus ngapain harus berkali-kali itulah bentuk dari penyesalan kita. Kita ngerasa banyak dosa masa istighfar sekali doang, Said Ust Hanan Attaki.

Semakin kita banyak beristighfar Allah sayang banget sama kita, Allah tersenyum melihat hambanya yang selalu beristighfar maka tunggu saja keajaiban rezeki yang tidak disangka-sangka datang menghampiri kita. Karena istighfar yang kita ucapkan dengan menggunakan hati. #Sharing

Baca Juga : Cinta Itu Adalah Anugerah dari Langit

CINTA ITU ADALAH ANUGERAH DARI LANGIT - Inspirasi dari Hanan Attaki

Cinta itu bukan dari nafsu yang kita rasakan tapi bahwa cinta itu adalah anugerah dari langit. Bahwa cinta itu pemberian dari Allah SWT. Kasih sayang yang kita rasakan tentu semuanya dari Allah. Dan tidak mungkin Allah memberikan rasa cinta yang seorang hamba itu bertambah dosa, itu tidak mungkin. Yang menambah dosa, yang menambah kejauhan kita dari Allah SWT pasti bukan cinta.

"Jadi kalau ada rasa kita ga khusyu dalam sholat pasti bukan cinta. Kalau ada rasa yang bikin kita jadi sakit hati pasti bukan cinta. Kalau ada rasa yang kemudian bikin kita malah melakukan-melakukan perbuatan yang Allah tidak suka, pasti bukan cinta. itu disebut dengan hawa nafsu didalam diri manusia. Sedangkan cinta semuanya berasal dari Allah SWT, dan cinta yang dititipkan Allah kepada kita diantara hamba-hamba Allah dimuka bumi, di langit dan seterusnya.

Itu cuma satu bagian dari seratus bagian cinta Allah simpan di dalam syurga. Jadi dari satu bagian itulah yang kemudian kita lihat dari seorang ibu kepada anaknya, dari seorang ayah kepada putranya, dari seorang anak kepada putranya dari seorang pasangan kepada pasangannya. Satu bagian yang kemudian dibagi diantara hamba-hamba Allah yang sangat banyak miliaran bahkan tidak terhitung, dan ini bagian partikel kecil yang Allah turunkan ke bumi, Said Ust Hanan Attaki."

Ini hal yang perlu kita sadari bahwa cinta itu asalnya dari langit. Kalau kita butuh cinta dari siapapun dari orang soleh, dari ulama, cinta dari orang tua, cinta dari pasangan dari mana ajalah. Carinya itu bukan dibumi carinya itu dilangit. Makin rendah sujud kita makin kita getarkan arasy dilangit. #Sharing

Baca Juga : Belajarlah Berbicara Menggunakan Hati

OBAT DALAM MENGHADAPI MASALAH - Inspirasi dari Hanan Attaki

Masalah yang datang dalam hidup kita berbagai macam bentuk. Mulai dari yang rumit hingga yang begitu besar sehingga kita hampir putus asa dalam menjalankan hidup. Permasalahan yang kita hadapi bila merasakan keputusasaan karena balik lagi hati kita jauh dari Allah.Padahal dengan cara kita mendekatkan diri kepada Allah masalah serumit apapun yang terjadi bisa diselesaikan kuncinya dekatkan diri kita kepada Allah.

"Allah kasih pertolongan pertama kemudian pertolongan yang berikutnya. Pertolongan pertama apa Pertolongan pertama dari Allah kepada hambanya ketika mereka punya masalah adalah Allah tolong hatinya, dikuatkan kesabarannya itu pertolongan pertama. Dikuatkan kesabaran dia sehingga walaupun mendapatkan ujian yang berat hatinya tetap tenang, tetap kuat, tetap tabah, tetap sabar. Itulah pertolongan paling ajaib yang Allah berikan kepada hambanya, Said Ust Hanan Attaki."

Semua masalah yang kita alami hanya kuncinya sabar dan yakin Allah pasti menolong kita. Jangan cepat menyerah apalagi putus asa dibalik kesulitan yang kita hadapi pasti akan terjadi kemudahan yang tentunya akan diganti berkali-kali lipat kalau kita terus berdoa sama Allah. Cukup bagiku Allah sebagai penolongku. #Sharing

Baca Juga : Pentingnya Akhlak Dalam Diri Kita

PENTINGNYA AKHLAK DALAM DIRI KITA - Inspirasi dari Hanan Attaki

Ketika kita ingin berdakwah terkadang kita tidak harus menyampaikan semua ayat semua hadist apalagi kita bukan ustadz. Terkadang terjadi perdebatan dalam menyampaikan sesuatu yang dianggap menurut kita benar. Ini cara yang seharusnya jangan sampai terjadi jika kita ingin berdakwah. Karena ada beberapa cara yang tentu tidak memaksakan orang lain harus mengikuti cara kita yang menurut kita benar. Perlihatkan lah akhlak kita.

"Akhlak itu nomor satu, mungkin yang paling penting yang paling benar dalam islam itu Al-Qur'an dan hadist, pastinya! tapi packagingnya tetap akhlak sehingga tempatkanlah diri kita bukan sebagai sales dalam dakwah. Tapi tempatkanlah diri kita sebagai teman yang mentestimonikan salah satu produk yaitu adalah islam, kepada teman kita. Gimana caranya biar dia percaya sama kita perbaiki akhlak terlebih dahulu. Kita sebagai muslim harus menunjukkan akhlak kita lebih baik daripada mereka. Kita sebagai muslim harus menunjukkan empati dan care kita lebih besar daripada mereka.

Kalau mereka ada masalah kita yang paling care yang paling empati yang paling sering nolongin. Sehingga ketika kita sudah akrab sama mereka, mereka akan nanya. Kok kamu akhlaknya gini sih, belajar dari apa atau apa yang kamu baca? Kita bisa jelaskan, AL-Qur'an yang mengajarkan saya tenang seperti ini hadist. Kalau dia nggak nanya minimal kita bisa mentestimonikan islam itu gini loh dan dia percaya karena melihat kita, Said Ust Hanan Attaki."

Akhlak kita yang kita perbaiki berdakwalah dengan akhlak ayat dan hadist itu belakangan setelah punya rasa ketertarikan, setelah punya rasa nyaman baru kita menyampaikan ayat dan hadist. Sabarlah dalam berdakwah karena kesabaran dapat membuahkan hasil yang indah. #Sharing 

Baca Juga : Obat Dalam Menghadapi Masalah

Friday, May 3, 2019

POLA PIKIR ORANG KAYA - Motivasi Suara Pagar Kehidupan

Pernah tidak kita berpikir bahwa hidup orang lain lebih beruntung dari pada hidup kita yang berjalan tidak sesuai dengan hidup orang lain yang punya segalanya? Seolah-olah diri kita tidak berguna untuk melakukan kegiatan apapun. Disini kita akan jabarkan dari Pagar Kehidupan kenapa sih ada orang yang kayanya hidupnya susah terus tapi disatu sisi kenapa juga ada orang yang hidupnya tidak usah ngapa-ngapain uangnya mengalir terus. Dibalik setiap akibat pasti ada sebab. Bagaimana sebabnya bisa jadi sukses atau kaya?

"Orang kaya itu sebenarnya terbentuk bukan tanpa sebab tapi mereka terbentuk karena pola pikir mereka adalah pola pikir orang kaya. Orang kaya selalu punya tujuan hidup yang jelas. Harus spesifik dalam menentukan tujuan hidup kita. Kalau kita tidak mempunyai tujuan dalam hidup percaya ga akan jadi apa-apa. Perumpamaannya seperti sebuah pesawat terbang kalau pesawat terbang dari awal lepas landas dia jelas tujuannya kemana. Bayangkan kalau setelah lepas landas pilotnya bingung gue mau mendarat dimana ya! penumpangnya pasti ketakutan, Said Arian Surya."

Hal yang pertama tentukan tujuan hidup ingin menjadi apa. Coba pikirkan baik-baik tujuan hidup kita harus jelas, secara spesifik. Yang kedua Tujuan hidup kita itu kapan kita ingin merealisasikannya? Semakin tujuan kita apa dan kapan nasib kita akan beda. Yang ketiga pola pikir orang kaya karena bisa membedakan mana yang prioritas dan mana hal yang sebenarnya bukan prioritas! Apa sih prioritas itu sesuatu hal yang paling penting dalam hidup kita lebih penting dari hal lain. Contohnya lebih penting mana makan atau main game tentunya makan.

Orang yang berhasil bisa membedakan mana yang prioritas dan mana yang bukan. Yang terakhir pola orang kaya selalu berpikir jangka panjang sementara orang belum kaya berpikir jangka pendek. Contoh orang berpikir jangka panjang diawali dengan menabung. Misal kita sehari nabung sepuluh ribu sebulan sudah tiga ratus ribu lumayan. Apalagi bisa nabung satu hari lima puluh ribu sebulan bisa satu juta lima ratus ribu. Sisihkan uang setiap hari selalu nabung berapapun nominalnya.

Pola pikir jangka panjang berbanding terbalik dengan pola pikir jangka pendek dapat duit boros. Sekaya-kayanya kita kalau boros akan miskin tapi kalau belum kaya tapi hemat rajin menabung pasti akan menjadi kaya. Link yang lebih lengkap bisa langsung ke youtube pagar kehidupan.

Motivasi Hidup Sukses - Pola Pikir si Beruntung





BUAT YANG GALAU MASALAH JODOH & REZEKI - Inspirasi dari Hanan Attaki

Takdir yang sudah ditetapkan ada yang bisa diubah, ada yang tidak bisa diubah. Untuk perkara rezeki dan jodoh Allah sudah tetapkan yang terbaik sesuai dengan cerminan kita. Jangan khawatir soal jodoh dan rezeki semua sudah diatur oleh Allah tinggal bagaimana kita memperbaiki diri untuk menjemput jodoh yang terbaik dan berusaha keras untuk mendapatkan rezeki yang halal.

"Kalau kita lagi galau tentang satu masalah, jalan keluar yang kita cari Allah SWT. Misalnya masalah jodoh bisa kita baca firman Allah dalam surah An nur ayat 32 salah satu ayat yang bisa membooster jomblo fisabilillah. Ini ayat jomblo banget. Apa kata Allah nikahkanlah orang-orang yang masih sendiri diantara kalian, kalau masih fukuro (Fakir) ga punya apa-apa. Allah yang akan mencukupkan dari karunianya dan Allah maha luas dan maha mengetahui. Jadi obat hati itu yakin kepada Allah dan cara yakin kepada Allah baca firman-firman  Allah SWT, Said Ust Hanan Attaki.

Begitu kita galau masalah rezeki atau jodoh cepat lari ke Allah, minta petunjuk untuk diberikan yang terbaik dalam hidup kita. Karena apa yang di dunia ini semua milik Allah. Allah bisa membolak balikkan hati setiap manusia. Jangan ragu untuk terus berdoa sama Allah. Yakin dan percaya Allah pasti mengabulkan doa kita diwaktu yang tepat. Kalau belum terkabul doa lagi, terus berdoa tenang aja ada Allah. #Sharing

Baca Juga : Cari Yang Sudah Sepaham Dengan Kita