Monday, March 11, 2019

JANGAN TERLENA DENGAN KENIKMATAN YANG KITA MILIKI - Inspirasi dari Hanan Attaki

Kalau merasa hidup kita memiliki segalanya hati-hati dengan kenikmatan yang kita miliki. Bisa jadi kenikmatan yang kita punya merupakan ujian bagi kita. Merasa punya segalanya, kita lupa sama Allah, yang biasanya sholat tahajud, ngaji, beribadah lainnya rajin. Setelah diberi nikmat sama Allah berkurang dalam melakukan ibadah-ibadah kepada Allah. Kita butuh Allah ketika diberi ujian bahkan tetap kita butuh Allah ketika Allah kasih kita nikmat.

"Kalau kita butuh Allah saat diuji agar kesabaran kita terjaga. Karena orang yang tidak ditemani atau tidak dibersamai sama Allah Swt ketika sedang diuji maka akan mudah berkeluh kesah dan berputus asa. Kebersamaan Allah saat dia diuji adalah menghibur hatinya. Bukankah dengan mengingat Allah hati akan menjadi tenang. Allah membersamai hamba juga ketika dia dalam keadaan diberi nikmat karena tanpa itu maka seseorang akan jatuh, justru kepada dosa-dosa karena dia mendapatkan banyak kenikmatan tersebut. Kalau Allah tidak menjaga saat diberi nikmat, maka nikmat itu justru menjadi jalan bagi dia terjerumus ke banyak dosa."Said Ust Hanan Attaki.

Dalam kondisi saat kita diuji maupun diberi nikmat selalu ingat Allah. Karena dengan mengingat Allah hati kita merasa tenang. Sabar dan sholat kunci dari kehidupan yang kita jalani untuk selalu berada dijalan yang lurus. Karena Allah mengetahui apa yang terbaik untuk hambanya, jangan pernah lelah untuk terus berdoa meminta yang terbaik bagi kehidupan kita. #Sharing   

Baca Juga : Selalu Ada Hikmah Di Balik Setiap Kejadian Dalam Hidup Kita

0 comments:

Post a Comment