Saturday, March 30, 2019

JANGAN TERLALU KETERGANTUNGAN DENGAN MAKHLUK - Inspirasi dari Hanan Attaki

Biasanya ketika sudah terlalu nyaman dengan seseorang apa saja yang dia minta pasti diberikan. Semua kebutuhan dan keinginan kalau bisa segera kita kerjakan untuk menyenangkan hatinya. Jangan sampai terlalu berlebihan dalam menyikapi kondisi dimana dia sangat baik terhadap kita. Biasa saja dalam bersikap terhadapnya jangan terlalu ketergantungan, karena Allah cemburu kalau hati kita terlalu ketergantungan dengan manusia. Allah lah tempat sebaik-baiknya penolong didalam hidup kita.

"Ga ada ceritanya kita dikecewain sama Allah, padahal kita sudah habis-habisan itu ga ada. Kalo ke manusia sering kayak gitu. Ihfazillah yah fazka, itu janji Allah maksudnya kamu kalo baik-baikan sama Allah, sama aku nih kata Allah. Aku pasti lebih baik lagi sama kamu, ga mungkin sebaliknya. Ga ada cerita Allah ngecewain hambanya tuh ga ada. Ah rugi saya sudah shalat ternyata hasilnya gini doang. Ah rugi saya udah jadi berusaha dekat sama Allah, berdoa sama Allah dan seterusnya dan seterusnya. Rugi udah tahajud gak ada. Satu-satunya berbuat baik yang ga mungkin dibalas dengan keburukan cuma berbuat baik dalam hal mendekat kepada Allah." Said Ust Hanan Attaki.

Kita berbuat baik kepada Allah sekali, Allah berbuat baik kepada kita sepuluh kali. Itu paling minimal. Ibarat kita telpon Allah sekali, Allah telpon kita sepuluh kali. Tidak ada ceritanya kita ngejapri Allah, terus di diemin. Contreng dua, tapi masih abu ga ke baca. Ga akan kecewa kalau kita ketergantungan sama Allah. Ngadu aja apa yang kita inginkan, kita butuhkan, semuanya curhat aja sama Allah. #Sharing

Baca Juga : Tetaplah Sabar Walaupun Hati Kita Kecewa

0 comments:

Post a Comment