Monday, February 11, 2019

TANTANGAN MENGUJI MENTAL - Inspirasi dari Hanan Attaki

Terkadang ujian datang bertubi-tubi didalam kehidupan kita. Seberapa kuatkah kita untuk menyelesaikan masalah yang terjadi. Depresi yang menghampiri tentu tidak bisa ditolak, kegalauan yang dirasakan begitu mendalam sehingga membuat hati kita lemah dan tak berdaya. Tantangan ini yang membuat hidup kita merasa tidak berarti. Tapi bedakan ketika hubungan kita merasa enak sama  Allah sama ketika kita lagi jauh dari Allah terus dua-duanya dikasih masalah mana yang lebih nyaman buat kita?

"Kalau kita pas lagi dapat masalah pas lagi dekat sama Allah itu akan bertahan banget. Orang semakin dekat sama Allah makin tough makin bisa survive dalam menghadapi masalah. makin tuh, kenapa? karena survive seseorang dalam menghadapi masalah itu bukan soal dia punya uang atau gak, dia punya temen atau gak, dia sehat atau gak. Soal mentalnya, hatinya kuat ga mengadapi masalah. Kalau ditolaknya lagi jauh dari Allah itu baper kenapa kaya gitu, lemah? Gara-gara jauh dari Allah. Kalau ditolak pas lagi deket sama Allah? Gak apa-apa, yang penting gak ditolak sama Allah, kan gitu. Di tolak, ya Allah pasti engkau mau ganti yang lebih keren yah, khusnuzon aku tergantung prasangka hambaku." Said Ust Hanan Attaki.

Tenang aja selagi masih dekat sama Allah jangan risau, balik lagi kuncinya ya harus sabar. Setiap ada kesulitan pasti ada kemudahan, yakin aja deh. Jalanin aja serta pikirkan solusinya, bukan malah mengeluh dalam menyelesaikan masalah itu bukan jalan keluar. Cukup Allah sebagai penolongku dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi dikehidupan kita. #Sharing

Baca juga : Buah Dari Kesabaran

0 comments:

Post a Comment