Monday, February 11, 2019

SABARLAH KETIKA SEDANG BERHIJRAH - Inspirasi dari Hanan Attaki

Apakah kita merasa bahwa setelah berhijrah, berharap semua yang kita inginkan didunia akan diberikan yang dimata Allah tidak ada nilainya? Berarti kita meminta kepada Allah sesuatu yang tidak baik dan membuang sesuatu yang baik. Kenapa kita ingin dibayar oleh Allah dengan dunia ketika kita beriman? Sedangkan para Nabi dan orang-orang yang beriman gak kaya begitu cara berpikirnya.

"Setelah beriman Allah uji maka mereka mengatakan ini untuk melihat apakah saya jujur dalam iman atau munafik. Baru hijrah Allah kasih ujian pundung, Aduh, sama aja ya udah hijrah ga hijrah tetap aja ga bisa dapat jodoh. gitu kan? akhirnya udahlah sekalian kaya dulu aja. Aduh sama aja, udah rajin ngaji belum keliatan juga ke atas. Masih aja belom ada yang kecantol, misalnya kan ya. Aduh udah pindah kerjaan  tetap aja belom dapat kerjaan yang lebih baik. Jawabannya Allah berikan itu setelah Allah lihat kesabaran kita." Said Ust Hanan Attaki.

Jadi kalau Allah belum melihat kesabaran kita Allah gak akan ngasih apa yang Allah janjikan. Karena yattakillah bukan hanya taubat tetapi sabar itu satu paket. Takwa itu taat dan sabar itulah takwa. Siapa yang taat lalu sabar baru Allah janjikan itu semua janji Allah bagi orang yang bertakwa dan takwa itu taat dan sabar. Kalau taat tapi gak sabar, pundung tadi maka Allah tidak punya janji apapun dengan dia. Ini logika yang dipakai Allah hitung-hitungan Allah SWT sehingga kita tidak kecewa. #Sharing

Baca juga : Memanfaatkan Kelebihan 

0 comments:

Post a Comment