Monday, February 11, 2019

MEMANFAATKAN KELEBIHAN - Inspirasi dari Hanan Attaki

Sejak kita lahir Allah udah ngasih gift yang berbeda-beda. jangan minder jika kita belum bisa melakukan sesuatu yang kita inginkan. Karena setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tinggal bagaimana kita mengasah kemampuan diri atau kelebihan yang kita punya untuk menjadi sebuah prestasi yang membanggakan bagi diri kita.

"Nggak ada manusia yang dilahirkan yang nggak punya kelebihan. Sebagaimana juga tidak ada manusia yang dilahirkan yang tidak punya kekurangan. Semua kita dilahirkan dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tujuannya apa supaya bisa saling menyempurnakan. Contohnya cewek sama cowok, cewek itu perasaannya 9, logikanya 1.

Cowok itu logikanya 9 perasaannya 1 makanya cowok itu sering bilang gini. Kalau cewek lagi ngambek ya. Istrinya lagi ngambek. Cowok itu suka bilang gini! salah saya apa? itu pertanyaannya yang gak pakai perasaan. Karena dia hanya berpikir dengan logika. Tapi buat cewek itu udah baper banget karena perasaan cewek 9 logikanya 1 logikanya 9 perasaanya 1 tetap ada kurang dan lebih baru sempurna kalau digabung 10-10." Said Ust Hanan Attaki.

Begitu juga dengan kemampuan untuk mencapai prestasi yang kita inginkan. semakin kita asah kelebihan yang ada pada diri kita, kita fokus untuk terus berusaha memberikan yang terbaik maka lama kelamaan proses dari usaha tersebut terlihat kelebihan yang kita punya. Sehingga kekurangan yang dimiliki perlahan-perlahan hanya terlihat sedikit. Jangan patah semangat dalam menggapai suatu keinginan. Yakin Allah akan selalu bersama kita. #Sharing

Baca juga : Sabarlah Ketika Sedang Berhijrah

0 comments:

Post a Comment