Wednesday, January 9, 2019

JANGAN SUUDZON - Inspirasi dari Hanan Attaki

Saat kita melihat orang lain yang tidak sesuai dengan perilaku yang tidak baik kita berpikiran bahwa orang itu banyak dosa, atau menghakimi dia seolah-olah kita yang paling benar. Melihat teman belum shalat kita merasa paling sholeh atau merasa diri kita suci dibandingkan dia. Ga boleh seuzon karena selama masih diberi napas  sama Allah pintu tobat masih terbuka lebar bagi semua orang.

"Intinya mah jangan suudzon, karena bisa jadi sepanjang hayat dia berbuat dosa nih, membunuh, berzina, minum dia tinggalkan shalat dia ga pernah puasa. shalat aja setahun sekali yaitu shalat idul fitri. Pas akhir hayatnya dia sakit terus dia insaf, udah insaf dia taubat dia berdoa ya Allah kalo saya sembuh, saya pengen memperbaiki diri. Ga sembuh, meninggal maka catatan amal dia diakhirat sebagai orang yang bertaubat", Said Ust Hanan Attaki.

Jangan merasa diri kita sebagai manusia yang paling benar dalam menjalankan kehidupan. Karena kita tidak tahu amal yang mana yang diridhoi Allah. Untuk itu jangan terlalu mencampuri urusan orang lain. Jika ada manusia yang jahat ke kita cukup dia saja kita jangan ikutan. serahkan saja sama Allah biar Allah yang balas maka hati kita akan tenang. #Sharing

Baca Juga : Cara Mendapatkan Rezeki Yang Tidak DiSangka-sangka

0 comments:

Post a Comment