Thursday, January 24, 2019

TIDAK PERLU RESAH DENGAN KEHIDUPAN KITA - Inspirasi dari Hanan Attaki

Ada masalah dikit frustasi, putus cinta galaunya berlarut-larut, keinginan yang tidak tercapai rasanya ingin menyerah dan menyalahkan diri sendiri. ini bukan cara yang tepat untuk menyelesaikan masalah. Tapi belajarlah menjalani hidup dengan penuh keyakinan,penuh dengan harapan, penuh rasa optimis yaitu caranya belajar yakin kepada Allah SWT. Dan salah satu cara yakin kepada Allah baca ayat-ayat yang menjadi booster sebagai contoh setiap ada kesulitan pasti ada kemudahan, Yakin dan percaya Allah akan menolong kita selagi kita penuh harapan dan berusaha semaksimal mungkin.

"Dalam penciptaan langit, bukan cuma di langit tapi penciptaannya, prosesnya. Langit, bumi silih bergantinya malam dan siang atau musim disitu ada bukti-bukti bahwa Allah Maha Kuasa. Kalau itu aja buat Allah gampang, cuma "Kun Fayakun" apalagi cuma ngurus kita yang cuma kecil dibandingkan langit dan bumi. Kita itu dibandingkan langit dan bumi, gak ada apa-apanya. Kalau langit dan bumi aja buat Allah ga ada apa-apanya lagi, apalagi kita," Said Ust Hanan Attaki.

Jadi intinya kenapa kita khawatir kalau Allah menjamin kehidupan kita. Kenapa kita khawatir, kalau Allah berjanji menolong kita. Kenapa kita khawatir, kalau Allah SWT tidak akan menyia-nyiakan kebaikan kita. Kuncinya yakin sama Allah dan berusaha bahwa setiap permasalahan ataupun keinginan yang ingin kita selesaikan maupun dicapai akan terwujud kalau kita yakin sebenar-benarnya yakin sama Allah. #Sharing

Baca Juga : Cintanya Rasulullah Kepada Kita

CINTANYA RASULULLAH KEPADA KITA - Inspirasi dari Hanan Attaki

Tidak ada yang bisa melebihi sayangnya Rasulullah kepada kita. Tidak pernah terbayang wajahnya seperti apa, apalagi bertemupun tidak pernah. Tapi rasa sayangnya dan cintanya melebihi orang tua kita bahkan bisa menolong kita di Padang Masyar. Kami rindu ya Rasulullah!

"Salah satu diantara cinta Rasulullah kepada kita yang gak bisa digantikan oleh siapa pun, termasuk oleh orang tua kita. Ayah Ibu kita gak bisa mencintai kita seperti cinta Rasulullah. Pasangan kita yang katanya sehidup semati ga bisa mencintai kita seperti cintanya Rasulullah. Gimana cintanya Rasulullah? nanti di padang mashyar. Ketika lagi di Padang Mahsyar Rasulullah langsung mencari mana ummatku mana ummatku.

Dia cari siapa kamu ummat muhammad sini..sini,, dikumpulin semua umatnya. Kemudian nabi sujud kepada Allah dengan sujud yang sangat lama. Sampai Allah mengatakan ya Muhammad bangkitlah dari sujudmu minta akan saya beri. Ya Allah saya tidak akan bangkit dari sujud saya sebelum saya mendapatkan apa yang kau janjikan. Ya Allah berikan saya kesempatan untuk memberi minum kepada ummat saya, mereka kehausan ya Allah kasihan mereka dibawah terik matahari. Akhirnya Allah mengatakan ya Muhammad ini telaga Al kautsar beri minum kepada ummatmu."Said Ust Hanan Attaki.

Tidak ada alasan lagi untuk mencintai Rasulullah, dia yang tidak kenal kita siapa sangat menyayangi kita. Sebagai ummat nabi muhammad sudah sepantasnya kita mengikuti tuntunan yang dibawa oleh Rasulullah. Ya Rasulullah semoga kelak kita bisa sama-sama di Syurganya Allah. #Sharing

Baca Juga : Tidak Perlu Resah Dengan Kehidupan Kita

Friday, January 18, 2019

DOA TERUS KOK GA DIKABULIN? - Inspirasi dari Hanan Attaki

Mau dapat pasangan, mau dapat rezeki, mau dapat sahabat, mau dapat apa yang kita inginkan, mau dapat cintanya dari Allah caranya adalah menadahlah ke langit bukan ke bumi. Sujudlah di bumi memintalah ke langit, maka Allah akan melimpahi kita dengan kekuasaannya tinggal kita yakin aja sama Allah. Tapi mengapa doa kita tidak langsung dikabulkan? Masalah yakin inilah yang membuat kita kadang-ladang jadi harus menunggu. Menunggu keajaiban dari Allah tergantung tingkat keraguan.

Makin besar keraguan kita, makin lama kita menunggu datangnya pertolongan Allah. Makin kuat keyakinan kita, makin cepat datangnya pertolongan Allah. " Orangnya sholeh banget. Imannya pasti kuat tuh. Tapi dia kok belum ditolong aja sama Allah? nah berarti kita belum paham cara Allah menolong kita. Apa yang dilakukan Allah? Allah akan menolong hati kita terlebih dahulu. Bukan masalah kita diangkat, hatinya yang dikuatkan. itu pertolongan Allah. Di uji Allah dengan sakit, dengan kemiskinan kok Allah ga mendengar doa dia? nggak Allah mendengar doa dia terus apa bukti pertolongan Allah? Allah nggak langsung ngasih dia duit, sembuh, dan segala macam,bukan tapi Allah kuatkan hatinya,"Said Ust Hanan Attaki.

Jangan pantang menyerah dalam berdoa, karena Allah mau kasih yang benar-benar terbaik untuk kita. Yakin dan percayalah semua keinginan kita akan menjadi kenyataan atas izin Allah. Karena kadang kalau kita diselesaikan masalah oleh Allah tiba-tiba jadi jauhkan? Ya Allah tolong saya, tolong saya tahajud, ngaji 1 juz 1 malam luar biasa kalau ada masalah, setelah masalah selesai belum tentu ibadahnya seperti waktu ada masalah. Yang jelas minta aja sama Allah apapun masalah kita, banyak cara Allah akan mengabulkan doa kita. #sharing

Baca Juga : Bukan Penampilan Yang Dilihat Tapi Hati Kita

JANGAN KHAWATIR KALAU KITA ISTIQOMAH - Inspirasi dari Hanan Attaki

La Tahzan jangan kuatir kalau kita istiqomah kenapa? orang yang istiqomah itu kan identiknya kadang-kadang dia kaya kesepian ya. Sendiri, nggak punya temen. Terutama ketika dia hidup di lingkungan yang lain pada seru-seruan, dia sendir yang nggak seru akhirnya kaya nggak dilibatin.

"La tahzan kalau kita ngerasa sendiri kenapa? kata Allah kami akan temenin kamu. Kami bukan saya, kami. Siapa kami Allah dan para malaikat cuma kita nggak ngeliat doang, tapi sebetulnya kita tuh punya geng. Ketika kita istiqomah itu kalau kita ngerasa gara-gara istiqomah jadi sendiri. La tahzan, jangan kuatir, La tahzan jangan berkecil hati, La tahzan jangan bersedih. Kami temenin kamu di dunia dan nanti kami temenin kamu di akhirat. Allah yang janjiin bakal nemenin kita,"Said Ust Hanan Attaki.

Sungguh jangan khawatir dengan kesendirian kita, sibukkan dengan beribadah dengan sebaik-baiknya. Kita nggak sendiri ada Allah, sadar ketika menulis tentang ini bahwa ternyata apa yang kita rasakan bukan menjadi bomerang karena kita sendiri. Karena ada banyak malaikat yang menemani  ketika kita merasa sendiri, terus tingkatkan ibadah kita kepada Allah. #Sharing

Baca Juga : Ketika Hati Terasa Hampa

Saturday, January 12, 2019

BUKAN PENAMPILAN YANG DILIHAT TAPI HATI KITA - Inspirasi dari Hanan Attaki

 
Ga usah minder kalau punya wajah biasa aja, Ga usah risau kalau ga kaya. Karena Allah tergantung prasangka hambanya kepada dia. Artinya Allah itu tergantung gimana yang kita rasakan didalam hati kita, bukan dengan apa yang kita ucapkan dengan lisan kita. Jadi mau orang lain bilang apa tentang kita biarin aja, semua kehidupan kita Allah yang ngatur terus doa aja sama Allah.

"Allah ga ngeliat apa yang kamu kerjakan, apa yang kamu ucapkan. Allah ngeliat apa yang kamu rasakan. Lisan kita meneriakan hasbiAllah itu kenceng tapi hatinya labil. Kata lisannya cukup bagi saya Allah, kata hatinya, bener gitu? kata lisannya cukup bagi saya Allah, la hawla wala quwwata illa billah hatinya bilang, tapi kan jadi yang berbicara dengan Allah ke langit ketujuh itu bukan lisan kita, kadang lisan kita hanya berbisik tetapi langit ketujuh itu bergetar oleh bisikan lisan kita. Lisan kita cuma berbisik illahi ilaika ufawwidu amri cuma ngomong gitu. Ya Allah saya serahin semua urusan saya kepadamu, mungkin temen kita disebelah juga ga denger. Tapi kalau yang berbicara itu hati maka arash Allah itu akan bergetar,"Said Ust Hanan Attaki.

Mau orang lain bilang ah, lo pasti ga bisa. Tapi tenang ada Allah sampaikan semuanya melalui hati dengan sungguh-sungguh yakin dan percaya bahwa Allah akan mengabulkan doa kita. Jangan ada
keraguan didalam kita karena semuanya mungkin bisa terjadi atas ijin Allah. #Sharing

Baca Juga : Doa Terus Kok Ga Dikabulin?

KETIKA HATI TERASA HAMPA - Inspirasi dari Hanan Attaki

Kebahagian didalam diri kita bukan orang lain yang membuat bahagia. kegalauan yang kita alami bukan orang lain yang menjadi penyebabnya. Semua tergantung cara kita mengontrol diri. Balik lagi ketika dihati cukup Allah dan Rasul maka Allah akan memberikannya kecukupan dari segala sesuatu. Ga punya harta Allah kasih dia rasa cukup, sakit Allah kasih dia rasa cukup, sendiri Allah kasih dia rasa cukup.

"Yang membuat kita sengsara itu, bukanlah kita kekurangan harta, bukanlah kita sendiri. Bukan kita dalam keadaan susah atau banyak penyakit. Yang membuat kita sengsara itu, hati kita tidak cukup merasa bahagia. Terlalu kecil ruangnya untuk kebahagiaan sehingga kita selalu merasa hampa." Said Ust Hanan Attaki.
 
Sedangkan orang yang Allah cukupkan, mungkin dia adalah orang yang Allah uji, dengan penyakit sebelas tahun seperti Nabi Ayub, mungkin dia adalah orang yang Allah uji, dengan kehilangan orang-orang yang dia cintai seperti Nabi Yakub, mungkin dia adalah orang yang diuji dengan harus meninggalkan orang yang paling dia cintai seperti Nabi Ibrahim. Tetapi Allah cukupkan hatinya dengan kebahagiaan.

Tidak ada yang lebih berharga bagi kita dari pada Allah. Maka siapapun yang memberikan hatinya lebih dulu kepada makhluk sebelum kepada Allah dan Rasul siap-siaplah untuk sengsara dan kecewa. BErikan hati kita kepada Allah dan Rasul setelah itu Allah yang akan memberikan hati itu, kepada orang yang layak untuk kita. #Sharing

Baca Juga : Jangan Khawatir Kalau Kita Istiqomah

Wednesday, January 9, 2019

JANGAN SUUDZON - Inspirasi dari Hanan Attaki

Saat kita melihat orang lain yang tidak sesuai dengan perilaku yang tidak baik kita berpikiran bahwa orang itu banyak dosa, atau menghakimi dia seolah-olah kita yang paling benar. Melihat teman belum shalat kita merasa paling sholeh atau merasa diri kita suci dibandingkan dia. Ga boleh seuzon karena selama masih diberi napas  sama Allah pintu tobat masih terbuka lebar bagi semua orang.

"Intinya mah jangan suudzon, karena bisa jadi sepanjang hayat dia berbuat dosa nih, membunuh, berzina, minum dia tinggalkan shalat dia ga pernah puasa. shalat aja setahun sekali yaitu shalat idul fitri. Pas akhir hayatnya dia sakit terus dia insaf, udah insaf dia taubat dia berdoa ya Allah kalo saya sembuh, saya pengen memperbaiki diri. Ga sembuh, meninggal maka catatan amal dia diakhirat sebagai orang yang bertaubat", Said Ust Hanan Attaki.

Jangan merasa diri kita sebagai manusia yang paling benar dalam menjalankan kehidupan. Karena kita tidak tahu amal yang mana yang diridhoi Allah. Untuk itu jangan terlalu mencampuri urusan orang lain. Jika ada manusia yang jahat ke kita cukup dia saja kita jangan ikutan. serahkan saja sama Allah biar Allah yang balas maka hati kita akan tenang. #Sharing

Baca Juga : Cara Mendapatkan Rezeki Yang Tidak DiSangka-sangka

Monday, January 7, 2019

CARA MENDAPATKAN REZEKI YANG TIDAK DISANGKA-SANGKA - Inspirasi dari Hanan Attaki

Mau jalan-jalan ga punya duit, mau beli apa yang kita inginkan sulit karena tidak ada tabungan untuk membelinya. Jangan khawatir dengan keadaan semua ini karena Allah telah menjamin rezeki setiap orang. Tapi dengan cara bagaimana supaya Allah mengabulkan doa kita salah satunya "Istighfar" Sesungguhnya Allah lebih bahagia dan lebih senang lagi terhadap hambanya yang beristighfar. "Coba kurang baik apa Allah sama kita, jadi bayangin ada seseorang yang lagi happy banget, lagi excited banget terhadap sesuatu Allah lebih excited lagi terhadap hambanya yang beristighfar. Jadi kalau mau buat Allah tersenyum istighfar," Said Ust Hanan Attaki

Barang siapa yang senantiasa beristighfar (Astaghfirullahaladzim) kepada Allah maka akan dipermudahkan segala urusannya, bagi setiap kesusahan itu ada jalan keluar pada setiap kesempitan ada cara mengatasinya serta diberikan rezeki yang tidak diduga-duga. Cobain deh dengan niat yang tulus, hati yang bersih setiap hari kita beristighfar tunggu keajaiban yang datang diluar dari logika yang tidak bisa kita bayangkan.

Semuanya yang kita lakukan hanya untuk ibadah kepada Allah. Jangan ragu untuk yakin keinginan kita bisa tercapai atas izin Allah. Jangan putus asa dalam berdoa karena suatu saat ini yakin saja doa kita akan terkabul, Allah mengetahui mana hati hambanya yang sungguh-sungguh berusaha untuk menggapai apa yang kita inginkan, jangan menyerah. #Sharing

Baca Juga : Jangan Suudzon

JANGAN PUTUS ASA DALAM BERDOA - Inspirasi dari Hanan Attaki

Jangan menjadi lemah dalam berdoa artinya jangan pundung, jangan putus asa dalam berdoa. Selama keinginan kita belum tercapai teruslah berdoa karena selagi masih diberi kesempatan untuk hidup berdoalah sama Allah sampai Allah bilang waktunya pulang. Kita ga tau mana doa yang dikabulkan duluan karena Allah kasih kita yang kita butuhkan bukan yang kita inginkan. Cara pemberiannya itu merupakan yang terbaik untuk hidup kita.

"Janji Allah kepada orang yang berdoa, do'a itu benar-benar senjata orang mukmin. Melebihi senjata apapun yang dimiliki oleh seseorang. Paling dahsyat itu kalau punya do'a jadmasalai kalau orang yakin kepada Allah dan keyakinan dia kepada Allah lebih besar dari pada keyakinan dia kepada apapun maka selama dia masih bisa berdo'a kepada Allah dia tenang."Said Ust Hanan Attaki.

Ada masalah dikit, Illahi, ada masalah dikit Robbi terus aja ada masalah sepele apapun, minta ke Allah. Dan kata Nabi janganlah kalian menjadi lemah dalam berdoa karena sesungguhnya tidak akan binasa seseorang selama dia masih berdo'a kepada Allah SWT hadist nabi dari Aisyah. Tujuan hidup kita hanya untuk berobadah dan mendapatkan ridho Allah maka dari itu berusaha untuk terus berdo'a dalam setiap aktivitas yang kita lakukan. #Sharing

Baca Juga : Kalau Minta Jodoh Sama Allah Jangan Tanggung-tanggung

Saturday, January 5, 2019

KALAU MINTA JODOH SAMA ALLAH JANGAN TANGGUNG-TANGGUNG - Inspirasi dari Hanan Attaki

Setiap manusia memiliki kriteria calon pasangan masing-masing.Semua pilihan yang kita mau balik lagi siapa yang maha pemberi dan mengabulkan? yaps hanya Allah. Mengadukan semuanya kepada Allah, Allah menyediakan yang paling baik untuk hambanya yang Allah cintai. Sebaik-baiknya mak comblang untuk mendapatkan jodoh hanya Allah yang kita jadikan sebagai mak comblang. Minta sama Allah. Butuh jodoh? minta sama Allah!.

"Kalau minta sama Allah jangan tanggung-tanggung, karena Allah punya stoknya banyak. Ya Allah, tingginya sekian, kulitnya kuning langsat, rambutnya kaya gini..gini..gini.. spesifik. Jadi perhatikan lihat wajahnya kan boleh negliat calon orang yang mau kita nikahin. Wajah sama telapak tangan udah itu aja jangan yang lain, jadi minta sama Allah. Allah akan memberikan sebaik-baik orang untuk menjadi pendamping hidup kita,"Said Ust Hanan Attaki.

Jangan ragu, geber terus doanya minta sebanyak-banyak apa keinginan kita. Tunggu dan rasakan keajaiban yang tidak diduga-duga datang menghampiri dikehidupan kita. Kuncinya sabar, shalat, banyak-banyakin sedekah biar jodoh datang lebih cepat. Karena wanita yang baik untuk laki-laki yang baik, wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik pula. #Sharing 

Baca Juga : Jangan Putus Asa Dalam Berdoa

JANGAN BAPER SEBELUM MENIKAH - Inspirasi dari Hanan Attaki

Diperhatikan dengan orang yang kita sayang serasa dunia milik berdua, apalagi digombalin dengan kata-kata romantis semakin jantung berdebar kencang. Cinta yang datang sebelum pernikahan adalah nafsu sesaat yang menimbulkan efek tidak dapat mengontrol diri bahwa dia hanya manusia biasa. "Allah memberikan cinta itu mawwaddah dan rahmah itu setelah nikah bukan sebelum nikah. Jadi kalau ada yang bilang cinta sebelum nikah pasti itu bukan cinta yang dari Allah. Tapi kalau dibilangnya cinta setelah nikah I Love You setelah nikah itu insyaallah cintanya karena Allah,"Said Ust Hanan Attaki.

Jadi pake baper itu setelah nikah kalau sebelum nikah nggak usah. Menilai atau mau nikah itu nilai calon itu jangan pake perasaan dulu tapi pake iman. Karena kesolehannya, karena kebaikan, karena ketaatannya. Insyaallah dia akan menjadi bidadari kita di surga atau menjadi pangeran kita nanti di surga. Simpan baik-baik cinta kita kepada orang lain cukup mengadukan semuanya hanya kepada Allah jangan mengungkapkan kepada orang yang kita sayang.

Allah maha membolak-balikan hati manusia, lebih baik cinta dalam diam dan terus minta sama Allah kalau memang dia yang terbaik dekatkan denganku, kalau memang dia bukan yang terbaik jauhkan dan berikan aku ganti yang lebih baik darinya. yakin aja kalau jodoh ga akan kemana, sekuat apapun dia pergi menjauh jika ditakdirkan akan kembali. #Sharing

Baca Juga : Menyesal Berbuat Baik Ternyata Menyakiti