Saturday, December 22, 2018

JANGAN BERHARAP KEPADA MAKHLUK - Inspirasi dari Hanan Attaki

Memberikan rasa sayang ataupun cinta boleh saja kepada makhluk, tapi jangan pernah berharap lebih kepada manusia atas kasih sayang kita nanti kecewa. Karena kalau kita berharap lebih kepada manusia maka Allah juga tidak mau terlibat dalam urusan itu. "Libatkan Allah kalau kita libatkan Allah, Allah sendiri yang akan melibatkan manusia. Kalau kita melibatkan manusia, manusia ga bisa libatkan Allah. Libatkan Allah maka Allah akan mengutus manusia untuk menyayangi kita". Said Ust Hanan Attaki.

Karena kalau kita banyak melibatkan manusia, walaupun berkumpul seluruh bumi, mereka gak bisa mendatangkan setetes air pun dari kasih sayang Allah. Cintailah seseorang karena Allah maka Allah akan menjaga cintanya. Jangan mencintai seseorang hanya karena harta, kegantengan, jabatan, apapun selain itu maka itu semua tidak akan bertahan lama. Cinta karena harta akan habis, cinta karena rupa akan pudar dan cinta akan jabatan akan hilang.

Semuanya ada ditangan Allah, kalau manusia semuanya berkumpul ingin menyenangkan kita, ingin membahagiakan, ingin memberikan manfaat untuk kita. Mereka gak bisa kasih manfaat buat kita kecuali dengan seizin Allah yang telah dituliskan dalam Lauhul Mahfudz. Doa terus sama Allah apa yang kita mau, gas terus dzikirnya, solatnya, berbuat kebaikan. tunggu keajaiban-keajaiban yang Allah datangkan ke kita. #Sharing

Baca Juga : Ingin Mendapatkan Hatinya Mintalah Kepada Pemilik Hati

0 comments:

Post a Comment