Friday, December 21, 2018

DOAIN AJA ORANG YANG NGESELIN KE KITA - Inspirasi dari Hanan Attaki


Kalau kita punya konflik dengan sahabat, keluarga, saudara maupun tetangga jangan balas mereka dengan cara bertengkar. Itu tidak akan menyelesaikan masalah malah memperunyam masalah. Gimana harusnya? masa saya diam saja? kadang diam itulah penyelesaiannya. " Begitu ada masalah dengan seseorang kita diam, kita wudhu, terus kita sholat, abis sholat kita doain dia. Sebutin namanya nanti coba rasain bedanya suasana hati kita tentang dia, sebelum dan sesudah doa". said Ust Hanan Attaki.

Masalah yang kita hadapi  terkadang menguji kita seberapa sabarnya kita menghadapi ujian tersebut. Semakin kita sabar dalam menghadapi masalah semakin Allah sayang sama kita. Jika orang berbuat jahat ke kita jangan kita balas dengan kejahatan melainkan berikan kebaikan kepada mereka. Biarin Allah yang balas terkadang kita tidak bisa menahan emosi yang tidak terkendali jika lagi kesal. Maka dari itu ingatlah Allah bahwa ini semua sedang menguji kesabaran kita.

Banyak orang ketika sedang marah terlontar kata-kata "sabar ada batasnya". Kalau sabar ada batasnya sesungguhnya kita belum menjadi orang yang sabar, karena sabar itu tidak ada batasnya. Semoga kita termasuk orang yang sabar ketika menghadapi suatu masalah. #sharing

Baca Juga : Menyesal Berbuat Baik Ternyata Menyakiti Kita

0 comments:

Post a Comment