Monday, April 17, 2017

JANGAN JATUH CINTA KEPADA DUNIA - Inspirasi dari Hanan Attaki


Pernah suatu hari dalam diri kita menginginkan seperti orang-orang yang telah sukses. Menjadi kebanggaan tersendiri ketika melihat orang di sekeliling kita mendapatkan apa yang dia inginkan.
 
Tapi ini semua tidak terlepas dari adanya campur tangan Allah yang mewujudkan semua impian kita. Bukan soal materi, bukan pula soal jasmani yang kita miliki tapi karena kita memiliki doa yang tulus untuk mendapatkan apa yang kita inginkan.

Keinginan yang ada dalam diri kita membuat segala macam cara untuk mendapatkannya, termasuk ada yang mendapatkan secara halal maupun haram.
 
Demi sebuah hawa nafsu yang bergejolak di dalam hati memberikan cara yang tak diinginkan digunakan dengan rasa tak peduli dengan sekitar. 
 
Ingat kehidupan yang ada di dunia hanya sementara ibarat seorang traveler yang berjalan dari tempat wisata satu ke tempat yang lainnya.

Tempat tinggal yang tidak menetap seperti manusia yang berada di dunia. Seorang musafir yang tidak pernah lelah untuk terus berjalan dan bermanfaat untuk orang lain. 
 
"Nggak boleh kita cinta dunia tapi kita boleh menggenggam dunia, nggak boleh kita cinta dunia tapi kita boleh mengumpulkan dunia, nggak boleh kita cinta dunia tapi kita boleh menikmati dunia tapi jangan jatuh cinta kepada dunia, said Ust Tengku Hanan Attaki,Lc."

Tanamkan di dalam diri kita bahwa segala yang ada di dunia hanya milik Allah SWT untuk itu mintalah semua kepada sang pemilik segalanya.
 
Tingkatkan rasa sayang, cinta hanya kepada Allah percayalah keajaiban yang tidak di sangka-sangka akan menghampiri kita.

Butuh proses untuk memperbaiki segala kebiasaan-kebiasaan buruk yang ada dalam diri kita. jangan pernah meremehkan perubahan yang ada di dalam diri kita.
 
Karena Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang akan menuntun kita. Serahkah semuanya hanya pada Allah. #Sharing

Baca Juga : Beri Saya Ganti Yang Lebih Baik Darinya

0 comments:

Post a Comment